Unggulan Ketiga Akhiri Kiprah Favorit Juara

Sabtu, 28 Oktober 2017 - 19:18 WIB
Unggulan Ketiga Akhiri Kiprah Favorit Juara
Unggulan Ketiga Akhiri Kiprah Favorit Juara
A A A
SINGAPURA - Menjalani debut sebagai tim di Final WTA 2017 di Singapura, pasangan Timea Babos/Andrea Hlavackova berhasil menembus final dengan mempecundangi favorit teratas, Martina Hingis (Swiss)/Chan Yung-Jan (Taiwan).

Belum pernah menang dalam tiga pertemuan sebelumnya, Babos/Hlavackova, yang menempati unggulan ketiga, secara dramatis mengeruk kemenangan dua set langsung 6-4, 7-6 (7-5) pada Sabtu (28/10).

Hingis/Chan telah menorehkan 19 kemenangan beruntun, termasuk dua kemenangan atas Babos/Hlavackova di perempat final Cincinnati dan final Beijing. Dan harus mengakhiri perjalanan mereka di semifinal Final WTA 2017.

Tampil ganas, Babos/Hlavackova langsung tancap gas unggul 4-1, sebelum menutup set pembuka 6-4. Set berikutnya, Hingis mengendalikan reli sebagaimana dia mendikte permainan dengan backhand legendarisnya. Akan tetapi, Hlavackova mampu bermain lebih efisien dalam menyelesaikan poin kunci.

"Saya berada di wilayah seperti itu... Saya bahkan tidak merasa apakah kami menang atau kalah, saya baru saja bermain!" seru pemain berkebangsaan Republik Ceko, Hlavackova seusai permainan.

Pada pertandingan terakhir nanti, pasangan asal Hungaria/Ceko itu akan bertanding melawan pemenang laga semifinal lainnya yang mempertemukan Kiki Bertens (Belanda)/Johanna Larsson (Swedia) dengan duo Rusia, Ekaterina Makarova/Elena Vesnina.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2427 seconds (0.1#10.140)