Gregoria Mariska Ungkap Kunci Kalahkan Kim Ga Eun di Japan Masters 2023

Jum'at, 17 November 2023 - 03:04 WIB
loading...
Gregoria Mariska Ungkap Kunci Kalahkan Kim Ga Eun di Japan Masters 2023
Pebulu tangkis Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung sukses menundukkan wakil Korea Selatan, Kim Ga Eun di sektor tunggal putri Kumamoto Japan Masters 2023. / Foto: PBSI
A A A
KUMAMOTO - Pebulu tangkis Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung sukses menundukkan wakil Korea Selatan, Kim Ga Eun di sektor tunggal putri Kumamoto Japan Masters 2023. Dalam laga 16 besar itu, Gregoria menang dengan skor 23-21, 21-12.

Gregoria mengungkapkan bahwa keberhasilannya mengatasi ketegangan menjadi kunci kemenangannya dalam pertandingan yang berlangsung di Kumamoto Prefectural Gymnasium, Jepang, Kamis (16/11/2023) pagi WIB tersebut.

Gregoria memulai pertandingan dengan sangat percaya diri dan langsung unggul 8-3, tetapi Kim bisa berbalik unggul 11-10 saat interval karena mampu bermain lebih menyerang. Duel sengit pun berlanjut hingga mencapai 20-20, namun akhirnya andalan Merah Putih sukses mengamankan kemenangan di gim pertama dengan skor 23-21 berkat permainan ciamiknya di poin-poin kritis.



Pada gim kedua, pemain nomor 7 dunia itu sempat tertinggal 3-4, tetapi dia bangkit dengan cepat untuk membalikkan keadaan menjadi unggul 11-8. Usai rehat, variasi serangan silang yang dilakukannya membuat Kim kewalahan. Alhasil, dia bisa menjauh dengan keunggulan 16-11 dan mengunci kemenangan telak 21-12.

Dengan kemampuannya mengatasi ketegangan di gim pertama, Gregoria akhirnya bisa bermain tanpa beban di gim kedua, sehingga menang dengan skor yang meyakinkan.

"Puji Tuhan, pertandingan hari ini berjalan lancar dan tidak perlu sampai rubber game. Walaupun tadi di gim pertama saya sempat unggul, lalu tertinggal dan bisa unggul lagi," ujar Gregoria seperti dikutip dari rilis PBSI, Kamis (16/11/2023).

"Secara keseluruhan saya harus bersyukur karena saya bisa menghandel ketegangan karena di gim pertama, jujur saya juga sempat tegang untuk mengawali permainan. Namun di gim kedua, saya bisa lebih leluasa, meskipun masih melakukan kesalahan sendiri," paparnya.

Selain itu, atlet 24 tahun itu menilai jika Kim terbawa oleh pola permainannya di gim kedua. Alhasil, dia bisa dengan mudah mendulang poin demi poin.

"Perolehan poin di gim kedua sempat jauh, itu karena saya banyak belajar di gim pertama. Ini juga karena pola permainan dia masuk ke permainan saya," beber atlet kelahiran Wonogiri ini.

Hasil positif itu membawa Gregoria melangkah ke perempat final turnamen bulu tangkis Super 500 itu untuk melawan wakil Singapura, Yeo Jia Min. Dia menatap laga tersebut dengan fokus agar bisa memetik kemenangan demi meraih tiket ke semifinal.



"Untuk menghadapi pertandingan besok, saya coba fokus satu per satu dulu. Hari ini saya bisa bermain baik. Tetapi besok ada tantangan baru yang pastinya tambah berat. Semoga besok saya bisa menikmati pertandingan dan meraih kemenangan," harap kekasih musisi Mikha Angelo itu.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1201 seconds (0.1#10.140)