Tundukkan Emanuel Navarrete, Robson Conceicao Siap Kejutkan Dunia

Kamis, 16 November 2023 - 15:36 WIB
loading...
Tundukkan Emanuel Navarrete, Robson Conceicao Siap Kejutkan Dunia
Petinju asal Brasil, Robson Conceicao nekat menantang juara dunia tinju kelas bulu super WBO, Emanuel Navarrete di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat. / Foto: Instagram @trboxeo
A A A
LAS VEGAS - Peraih emas tinju kelas ringan Olimpiade Rio 2016, Robson Conceicao diyakini tengah menuju ke arah kehancurannya. Ya, petinju asal Brasil itu nekat menantang juara dunia tinju kelas bulu super WBO, Emanuel Navarrete (38-1, 31KO) di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Kamis (16/11/2023) malam waktu setempat.

Selama kariernya, Conceicao selalu menemui kegagalan ketika bertarung untuk perebutan gelar dunia. Sebelumnya, petinju 35 tahun ini kalah angka mutlak dari Oscar Valdez dalam duel untuk mahkota kelas bulu super WBC, September 2021. Setahun kemudian, dia kembali takluk saat mencoba merebut mahkota WBC/WBO dari Shakur Stevenson.

Hasil buruk itu membuat Conceicao (17-2, 8KO) mendapat sorotan terburuk dari publik tinju. Hal tersebut memang menyakitkan untuk diterima, namun Conceicao enggan terpaku pada masa lalu. Dia juga tidak menjadi apatis ketika para penentangnya memperingatkannya tentang malam yang menyakitkan yang akan dihadapinya.



Petinju berjuluk Nino itu siap untuk memberikan kejutan sekaligus menampar mereka yang meragukan, tidak percaya, dan sinis terhadapnya. "Saya siap untuk mengejutkan dunia," tegas Conceicao kepada Thaboxingvoice.

Guna meredam Navarrete, Conceicao telah mengamati gaya permainan petinju asal Meksiko tersebut. Menurutnya, bukanlah hal yang mudah menaklukkan sang kampiun tersebut. Conceicao juga mengakui bahwa mengikuti satu strategi saja tidak akan cukup untuk menyelesaikannya.



Conceicao pun akan menggunakan berbagai macam strategi dalam pendekatannya untuk menuntaskan tugasnya. "Saya harus cerdas dan strategis, namun saya juga harus membuat pernyataan untuk keluar sebagai juara dunia yang baru," pungkasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2637 seconds (0.1#10.140)