Media Inggris: Timnas Indonesia Bawa Modal 3 Kemenangan Beruntun

Kamis, 16 November 2023 - 16:30 WIB
loading...
Media Inggris: Timnas Indonesia Bawa Modal 3 Kemenangan Beruntun
Media Inggris menyoroti persiapan Timnas Indonesia jelang menghadapi Irak pada laga perdana Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Basra International Stadium, Kamis (16/11/2023) / Foto: PSSI
A A A
BASRA - Media Inggris menyoroti persiapan Timnas Indonesia jelang menghadapi Irak pada laga perdana Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Basra International Stadium, Kamis (16/11/2023). Dalam laporannya, Skuad Garuda bakal bekerja keras untuk mencapai tahap berikutnya.

Timnas Indonesia menjadi tim dengan ranking FIFA terendah yang berada di Grup F dengan menempati posisi 145 dunia. Sementara Irak berada di posisi 68 dan Vietnam 94 dunia, sehingga kedua negara tersebut lebih diunggulkan untuk melaju ke babak selanjutnya.

Sedangkan Filipina yang berada di posisi 138 FIFA juga dianggap tim non unggulan untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.



Meski menjadi tim dengan peringkat FIFA terendah di Grup F, tetapi media Inggris merasa takjub dengan performa Timnas Indonesia karena dalam enam laga internasional mampu mengumpulkan tiga kemenangan, dua kali imbang, dan sekali kalah.

Sementara Argentina menjadi satu-satunya tim yang berhasil menaklukkan Timnas Indonesia. "Sebagai negara dengan peringkat terendah di grup, Indonesia akan bekerja keras untuk mencapai tahap berikutnya kualifikasi Piala Dunia, tetapi mereka akan menghadapi pertemuan hari Kamis dengan tiga kemenangan berturut-turut," tulis laporan Sports Mole dikutip Kamis (16/11/2023).

"Faktanya, mereka (Indonesia) hanya kalah satu kali dari enam pertandingan internasional terakhirnya, dengan satu-satunya kekalahan mereka dalam periode tersebut terjadi pada pertandingan persahabatan 2-0 di bulan Juni dari juara dunia Argentina," sambung Sports Mole.



Media Inggris juga menyoroti Timnas Indonesia yang pernah tampil di Piala Dunia 1938 dengan nama Hindia Belanda. Namun sejak merdeka pada 1945, Timnas Indonesia tidak pernah lolos ke Piala Dunia.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1993 seconds (0.1#10.140)