alexa snippet

Formula 1 2017

Lewis Hamilton Sindir Cara Pensiun Nico Rosberg

Lewis Hamilton Sindir Cara Pensiun Nico Rosberg
Lewis Hamilton membantah dirinya akan pensiun setelah memenangkan gelar juara dunia Formula 1 2017. Foto: The Guardian
A+ A-
MEXICO CITY - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton membantah dirinya bakal pensiun setelah memenangkan gelar juara dunia. Pernyataan tersebut sekaligus menyindir Nico Rosberg yang musim lalu pensiun usai memenangkan gelar bersama Mercedes.

Hamilton akhir pekan lalu memenangkan balapan di GP Meksiko 2017. Gelar tersebut membuat dirinya tercatat sebagai pembalap Inggris tersukses di lintasan balap Formula 1.

Alih-alih berpikir untuk pensiun saat namanya berada di puncak, Hamilton berpendapat bahwa musim depan bakal berlangsung lebih sengit dari musim balap sebelumnya. Dia pun bermaksud ingin lebih banyak merengkuh gelar bersama Mercedes.

"Setiap tahun saya bisa melakukan hal yang mudah seperti yang dilakukan Nico (Rosberg), yang berhenti dan mundur setelah memenangkan gelar. Tetapi saya pikir ada lebih banyak (hasrat memenangkan balapan) dalam diri saya," kata Hamilton.

"Saya sudah mendapat banyak berkat dari Tuhan selama sepuluh tahun di lintasan balap. Semoga saya masih memiliki tempat di sini dan harapan saya untuk terus berlanjut. Saya ingin pergi ke posisi teratas," lanjut driver Mercedes itu.

Musim lalu, Hamilton terlibat persaingan sengit dengan Rosberg yang notabene rekan satu tim Hamilton di Mercedes. Rosberg keluar sebagai juara dunia untuk kali pertama dalam karier Formula 1 (F1) namun memutuskan pensiun beberapa hari setelahnya.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top