Daisuke Sato: Kami Kuda Hitam, Filipina Punya Peluang Menang Lawan Vietnam dan Timnas Indonesia

Kamis, 16 November 2023 - 17:30 WIB
loading...
Daisuke Sato: Kami Kuda Hitam, Filipina Punya Peluang Menang Lawan Vietnam dan Timnas Indonesia
Daisuke Sato merasa yakin Filipina bisa memetik kemenangan melawan Vietnam dan Timnas Indonesia di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 / Foto: bongda24h
A A A
Daisuke Sato merasa yakin Filipina bisa memetik kemenangan melawan Vietnam dan Timnas Indonesia di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 . Keyakinan itu muncul lantaran The Azkals berstatus sebagai tuan rumah dalam dua laga pertama Grup F.

Filipina akan menghadapi Vietnam di laga perdana Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Rizal Memorial, Kamis (16/11/2023). Kemudian, The Azkals menjamu Timnas Indonesia di stadion yang sama pada Selasa (21/11/2023).

Sementara Daisuke Sato mengaku Filipina mendapatkan keuntungan untuk bisa mengalahkan Vietnam, karena sudah tak dilatih oleh Park Hang Seo. Pemain yang sedang memperkuat Persib Bandung itu menjelaskan Filipina perlahan menunjukkan penampilan bagus, sehingga memiliki banyak peluang untuk mengalahkan The Golden Stars.



"Terakhir kali saya bertemu Vietnam, saya melihat mereka bermain sangat baik dan tegas, dengan kohesi yang tinggi. Namun kini terjadi perubahan ketika yang memimpin mereka adalah pelatih Troussier, bukan Park Hang Seo," kata Daisuke Sato dikutip dari Bongda 24.

"Kini kesempatan bagi timnas Filipina. Kami secara bertahap bermain lebih baik dan kami akan memiliki lebih banyak peluang melawan lawan asal Vietnam," sambungnya.

Sementara itu menghadapi Timnas Indonesia, Daisuke Sato merasa yakin Filipina bisa mendapatkan kemenangan serta membuktikan sebagai tim kuda hitam. Selain bermain di kandang sendiri, ia juga menjelaskan banyaknya pemain Timnas Filipina yang merumput di Indonesia menjadi keuntungan karena mengetahui permainan Skuad Garuda.



"Bagi kami Indonesia lawan yang sulit, tapi kami ingin membuktikan bahwa kami adalah kuda hitam. Kami juga berpeluang menang, apalagi bermain sebagai tuan rumah," ujarnya.

"Kami memiliki keuntungan mengetahui lapangan (Stadion Rizal Memorial memiliki rumput sintetis) lebih baik daripada mereka. Selain itu, banyak pemain Filipina yang bermain di Liga Indonesia, banyak pemain kami yang memahami pemainnya, apa yang mereka lakukan, dan cara bermainnya," imbuhnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1951 seconds (0.1#10.140)