Timnas Korea Ngamuk Sikat Singapura 5-0, Son Heung-min Ikut Cetak Gol

Kamis, 16 November 2023 - 20:51 WIB
loading...
Timnas Korea Ngamuk Sikat Singapura 5-0, Son Heung-min Ikut Cetak Gol
Timnas Korea Ngamuk Sikat Singapura 5-0, Son Heung-min Ikut Cetak Gol. Foto: Yahoo Sports
A A A
SEOUL - Tim Nasional (Timnas) Korea Selatan berhasil membungkam Singapura 5-0 di laga pertama Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia . Pertandingan itu berlangsung di Seoul World Cup Stadium, Seoul, Korea Selatan pada Kamis (16/11/2023).

Timnas Korea Selatan mengawali pertandingan dengan serangan masif ke pertahanan Singapura. Kendati begitu, tim asuhan Jurgen Klinsmann tersebut tidak terburu-buru dalam membangun serangan.

Hwang Hee-chan, Son Heung-min, dan Lee Kan-in terpantau menjadi motor serangan utama bagi Taegeuk Warriors -julukan Timnas Korea Selatan. Sementara, Timnas Singapura sejauh ini terpantau bertahan dengan baik.

Iran Fandi dan kolega disiplin untuk mengantisipasi gelombang serangan Korea Selatan. Sesekali, mereka melancarkan serangan balik cepat. Namun, solidnya pertahanan Taegeuk Warriors yang dipimpn Kim Min-jae sulit ditembus.

Memasuki menit ke-40, Timnas Korea Selatan meninggikan tempo serangannya. Hasilnya manis, Cho Gue-Sung (44’) sukses memecah kebuntuan. Cho berhasil memanfaatkan umpan terukur dari Lee Kang-in.

Pada akhirnya, babak pertama selesai untuk keunggulan Korea Selatan atas Singapura dengan skor tipis 1-0. Memasuki babak kedua, Taegeuk Warriors kembali mendominasi sejak awal pertandingan.

Permainan ofensif ini berbuah manis. Timnas Korea Selatan sukses mencetak gol kedua lewat Hwang Hee-chan (49’). Pemain Wolverhampton Wanderers itu berhasil mencetak gol usai menerima operan dari Cho Gue-sung.

Timnas Singapura mencoba melawan dengan serangan cepat yang diinisiasi Song Ui Young. Sayangnya, serangan itu masih sulit untuk menembus pertahanan keras Taegeuk Warriors. Sementara, Korea Selatan berhasil menambah keunggulan.

Kali ini, Son Heung-min (63’) yang berhasil merobek gawang Hassan Sunny. Lima menit kemudian, Timnas Korea Selatan kembali menambah keunggulan lewat tendangan penalti terukur dari Hwang Ui-jo (68’).

Pada menit-menit akhir, Korea Selatan yang terus menekan berhasil mencetak gol lagi. Tendangan keras dari Lee Kang-in (85’) membuat Singapura kembali terdiam. Pada akhirnya, Korea Selatan sukses menyikat Singapura 5-0.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3491 seconds (0.1#10.140)