alexa snippet

Sejak Agustus, Rossi Sudah Punya Firasat Gagal Juara MotoGP 2017

Sejak Agustus, Rossi Sudah Punya Firasat Gagal Juara MotoGP 2017
Rossi menjelaskan bahwa dirinya sudah mempunyai firasat bakal gagal menjadi juara dunia MotoGP sejak Agustus lalu / Istimewa
A+ A-
TAVULLIA - Setiap gelaran MotoGP nama Valentino Rossi kerap kali menghiasi pemberitaan di beberapa media dunia. Para idola terus mengikuti perjalanan The Doctor selama mengaspal di arena pacuan kuda besi. Tapi dalam empat musim terakhir, pembalap tim Movistar Yamaha bisa diibaratkan hanya menjadi pemanis.

Maksud dari pernyataan itu lantaran Rossi selalu gagal menggenapi raihan gelar juara dunia ke-10. Ironisnya, itu kembali terjadi di tahun ini dimana dia telah mengibarkan bendera putih terkait perburuan juara setelah tercecer di urutan keempat dengan raihan 188 poin.

Rossi terpaut 85 poin dari Marc Marquez selaku pimpinan klasemen MotoGP 2017. Banyak penikmat balap motor di kelas elit tergelitik untuk mengetahui penyebab pemilik nomor 46 itu kehilangan momentum untuk merebut juara dunia di musim ini.

Kecelakaan di trek tanah jelang balapan di Misano pada awal September pun menjadi pembahasan. Namun secara tegas Rossi membantah jika itu dijadikan sebagai penyebab utama kegagalannya merayakan gelar ke-10.

"Bagi saya, tidak jauh lebih baik karena saya memiliki terlalu banyak masalah. Sebelum balapan di Silverstone (Agustus), saya pernah mengatakan bahwa saya tidak cukup kuat untuk memperjuangkan kejuaraan," tutur Rossi seperti dikutip dari Autosport, Rabu (1/11/2017).

"Karena itu, secara realistis, meski saya tidak mematahkan kaki, saya tetap tidak bisa memperjuangkan kejuaraan karena saya tidak cukup kuat. Saya tidak pernah bisa melakukan dua balapan yang baik secara beruntun," tambahnya.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top