UNY Buka Prodi Baru S2 Ilmu Lingkungan, Cek Biaya Kuliah dan Prospek Kerjanya

Jum'at, 17 November 2023 - 08:40 WIB
loading...
UNY Buka Prodi Baru S2 Ilmu Lingkungan, Cek Biaya Kuliah dan Prospek Kerjanya
Sekolah Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) membuka program studi S2 Ilmu Lingkungan. Foto/UNY.
A A A
JAKARTA - Sekolah Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) membuka program studi S2 Ilmu Lingkungan. Berikut ini informasi pendaftarannya.

Menurut Wakil Direktur I Sekolah Pascasarjana UNY Prof. Slamet Suyanto program studi magister Ilmu Lingkungan adalah program studi yang mengembangkan ilmu lingkungan sebagai dasar ilmu-ilmu terapan yang mengintegrasikan ilmu lingkungan di dalam kajiannya seperti kesehatan lingkungan baik lingkungan pengelolaan lingkungan dan lain-lain.

“Keunggulan program studi magister ilmu lingkungan sekolah Pascasarjana UNY adalah dalam kajian Pendidikan Lingkungan. Prodi ilmu lingkungan yang ada sekarang ini belum memfokuskan pada pendidikan lingkungan hidup sebagai materi kajian yang diunggulkan” kata Slamet, dikutip dari laman UNY, Jumat (17/11/2023).

Baca juga: 9 Politeknik yang Lulus Langsung Kerja, Mayoritas Sekolah Kedinasan

Sedangkan pendidikan lingkungan menjadi bagian penting dari Sustainable Development Goals (SDGs) sehingga education for sustainable development menjadi instrumen penting dalam pengelolaan lingkungan hidup dalam rangka mencapai Sustainable Development Goals.

Kuliah S2 Ilmu Lingkungan UNY dapat diselesaikan dalam 3 semester teori dan 1 semester untuk penulisan tesis dengan total sejumlah 39 SKS yang terbagi dalam teori dan praktik.

Baca juga: Mau Kuliah di Politeknik? Ini Jurusan Favorit PNJ, Polban, Polman, PPNS, dan PENS di SNBT 2023

Mata kuliah yang ditawarkan diantaranya Etika Lingkungan, Analisis Mengenai Dampak Lingkungan serta Hukum dan Kebijakan Lingkungan. Lulusan prodi ini dapat berkarier sebagai peneliti, pendidik, pengambil kebijakan atau wirausaha di bidang lingkungan.

Pendaftaran Gelombang II dibuka 24 Oktober – 4 Desember 2023 melalui jalur CBT Domisili, Portofolio dan Defer. Pengumuman kelulusan 15 Desember 2023 dan estimasi kuliah dimulai Februari 2024.

Biaya Pendidikan Reguler sebesar Rp8.500.000/semester sedangkan Non Reguler Rp9.500.000/semester. Sumbangan Pengembangan Institusi dibayarkan satu kali sebesar Rp2.500.000,-. Pendaftaran melalui laman http://pmb.uny.ac.id.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3260 seconds (0.1#10.140)