PSSI Janji Bantu Pendidikan Tinggi Pemain Timnas Indonesia

Kamis, 06 Agustus 2020 - 21:08 WIB
loading...
PSSI Janji Bantu Pendidikan Tinggi Pemain Timnas Indonesia
Pemain Timnas Indonesia senior dan Timnas U-19 ketika mendengarkan pemaparan Ketum PSSI, Mochamad Iriawan di Jakarta, Kamis (6/8/2020). Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengaku tak mempermasalahkan pemain yang membela tim nasional sambil kuliah. PSSI bahkan berjanji membantu pendidikan skuat Merah Putih.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dalam pertemuan bersama Timnas Senior dan Timnas U-19 di Hotel Fairmontm Jakarta, Kamis (6/8/2020). Pertemuan itu digelar dalam rangka persiapan pemusatan latihan (TC). (Lihat Grafis: Waspada Berolahraga di Tengah Wabah )

“Bagi yang ingin kuliah, meneruskan pendidikan tinggi di Jakarta sembari terus aktif bermain bola, kami (PSSI, red) akan bantu,” kata Mochamad Iriawan.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu juga mengingatkan agar skuat Timnas Indonesia tidak membeda-bedakan berdasarkan suku atau klub masing-masing saat latihan dan bertanding.

“Tegaskan bahwa kita adalah Indonesia yang satu. Tak lagi ada sekat-sekat daerah, suku, agama, dan juga asal klub masing-masing. Siapa kita? Indonesia!” tambah Iriawan.

Timnas Indonesia dijadwalkan memulai latihan perdana pada Jumat, 7 Agustus 2020 di Stadion Madya Gelora Bung Karno Jakarta, setelah sempat tertunda karena menjalani tes usap ( swab test ) sebanyak dua tahap. Timnas Senior menjalani latihan sebagai persiapan untuk mengikuti kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022.

Timnas akan melawan tuan rumah Thailand (8 Oktober 2020), menjamu Uni Emirat Arab (13 Oktober 2020), dan tandang ke Vietnam (12 November 2020. (Baca Juga: PSSI Luncurkan Jersey Tandang Timnas Indonesia )

Sementara Timnas U-19 digembleng di pemusatan latihan sebagai persiapan mengikuti Piala Asia U-19 2020, yang akan berlangsung 14 hingga 31 Oktober mendatang di Uzbekistan. Garuda Muda berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran. Timnas U-19 juga dipersiapkan untuk tampil di Piala Dunia U-20, di mana Indonesia menjadi tuan rumah pada 20 Mei-12 Juni 2021 mendatang.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1202 seconds (0.1#10.140)