alexa snippet

Samantha Stosur Merasa Masih Mampu Bersaing Hingga 2020

Samantha Stosur Merasa Masih Mampu Bersaing Hingga 2020
Dengan usia 33 tahun, Samantha Stosur merasa masih mampu untuk terus mengikuti tur WTA hingga tiga tahun ke depan. / Foto/India TV
A+ A-
MELBOURNE - Petenis tunggal putri berkebangsaan Australia, Samantha Stosur yakin bahwa dirinya masih bisa bersaing di tur WTA selama tiga tahun lagi. Mantan petenis nomor empat dunia itu sangat termotivasi untuk bisa terus berlaga di atas lapangan tenis selama dia bisa.

Stosur, yang lahir di Brisbane pada 30 Maret 1984, mengawali kariernya sebagai petenis profesional pada 1999 dan menyabet sembilan gelar juara. Meski saat ini tertatih-tatih di peringkat 41 dunia, namun dia pernah juga merasakan berada di posisi empat dunia.

Menurut juara grand slam AS Terbuka 2011, bertahan di tur WTA hingga 2020 merupakan sebuah kemungkinan. "Saya merasa sangat termotivasi saat ini dan siap untuk melangkah," ucap Stosur kepada Sydney Morning Herald.

"Saya pikir terkadang ragu-ragu bisa masuk dan keluar untuk atlet, tapi setelah cuti terakhir ini, saya seperti, 'Nah, saya menginginkannya. Saya ingin terus berjalan', dan itu benar-benar menyoroti fakta tersebut," tambahnya.

Lebih lanjut, Stosur menuturkan jika masih terdapat dua atau tiga tahun lagi untuk melanjutkan kiprahnya. "Jika tubuh saya masih bagus dan saya bisa bersaing dengan yang terbaik, maka saya tidak ingin memasukkan nomor di atasnya," sambungnya.

Sepanjang tahun ini, perjalanan Stosur banyak terganjal masalah cedera pergelangan tangan. Bahkan, karena hal tersebut, dia terpaksa melewatkan grand slam Wimbledon dan AS Terbuka. Akibatnya, posisinya melorot hingga ke nomor 41 dunia.

"Pada akhirnya, pertandingan saya melawan (Agnieszka) Radwanska berada di atas dengan bagaimana saya bermain sebelum mengalami cedera," ucap Stosur yang merujuk pada partisipasinya di Hong Kong Terbuka dengan mengalahkan Radwanska di babak kedua.
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top