Timnas Indonesia Butuh Banyak Pemain Top untuk Bersaing di Panggung Internasional

Sabtu, 18 November 2023 - 16:55 WIB
loading...
Timnas Indonesia Butuh Banyak Pemain Top untuk Bersaing di Panggung Internasional
Timnas Indonesia Butuh 150 Pemain Top untuk Bersaing di Panggung Internasional
A A A
SURABAYA - Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir menyatakan Timnas Indonesia butuh banyak pemain-pemain potensi agar bisa berprestasi. Jadi, pihaknya terus mencari pemain-pemain potensial setidaknya sampai 150 pemain top di semua kelompok umur.

Sebagaimana diketahui, PSSI saat ini sedang melakukan pencarian talenta muda termasuk dengan proses naturalisasi pemain. Hal itu pun dianggap jalan terbaik untuk memenuhi kebutuhan pemain berkualitas Timnas Indonesia.



Erick mengatakan ketersedian pemain itu akan memudahkan tim pelatih dalam membentuk skuad. Jadi, Timnas Indonesia akan siap dalam berbagai ajang yang akan diikuti.

"Jadi, kami berharap, seperti yang saya sudah sampaikan kami perlu 150 (kurang lebih) database pemain, di senior itu 2x11 pemain, U-23 3x11 pemain. Lalu di U-20 4x11 pemain, di usia lebih mudanya kalau bisa 5x11 pemain," kata Erick Thohir di Surabaya, Kamis (16/11/2023).

Menteri BUMN itu mengatakan PSSI pun akan bergerak masif mencari pemain-pemain di berbagai daerah di Indonesia. Itu untuk menemukan bibit muda calon bintang baru Timnas Indonesia nantinya.

"Jadi, semua pemain di Indonesia, kami akan cari di seluruh pelosok," ujarnya.

Erick Thohir mengatakan jika sudah ditemukan pemain-pemain yang dibutuhkan, akan ditempa secara bertahap. Hal tersebut agar kualitas mereka akan meningkat.

"Jadi, ini yang 150 pemain (kurang lebih) database yang kami harus terus dorong dan kualitasnya juga bisa sama," katanya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1528 seconds (0.1#10.140)