Fakta Menarik BWF Kumamoto Masters Japan Yang Perlu Anda Tahu

Jum'at, 17 November 2023 - 15:58 WIB
loading...
Fakta Menarik BWF Kumamoto Masters Japan Yang Perlu Anda Tahu
Fakta Menarik BWF Kumamoto Masters Japan Yang Perlu Anda Tahu
A A A
JAKARTA - Japan Master yang resmi dikenal sebagai Kumamoto Masters Japan 2023 diselenggarakan di Gimnasium Prefektur Kumamoto, Jepang. Turnamen ke-27 seri BWF World Tour ini akan dimulai pada 14-19 November 2023.

Perhelatan Kumamoto Masters Japan 2023 ini menarik perhatian dunia bulu tangkis Internasional, lantaran jadi edisi pertama dalam kategori BWF Super 500 yang diadakan di Jepang.

Gimnasium Prefektur Kumamoto sendiri adalah arena olahraga indoor yang dibuka sejak bulan Juni tahun 1982. Gimnasium ini terletak di Kota Kumamoto, Pulau Kyushu, Jepang dengan tiga aula dan kolam renang yang dibuka untuk umum.



Aula pertama disebut sebagai arena utama yang biasa digunakan untuk acara olahraga internasional dengan luas mencapai 1,814m2, dengan kapasitas 4.110 kursi. Lalu sub arena gimnasium dengan luas 1,439m2 digunakan untuk olahraga voli, tennis, dan badminton.

Tersedia aula sebagai tempat latihan dengan fasilitas olahraga yang lengkap dan juga nyaman. Tak ketinggalan, gimnasium ini juga memiliki kolam renang untuk masyarakat umum dan juga khusus untuk bayi.

Tak kalah hebat, gimnasium ini merupakan salah satu tempat diselenggarakannya Piala Dunia Bola Voli Putra pada tahun 2011, lalu Piala Dunia Bola Voli Wanita tahun 2007 dan 2019.

Indonesia sendiri sudah lebih dulu menjalin kerjasama dengan Prefektur Kumamoto dalam bidang olahraga salah satunya badminton. Ada 5 sektor yang dipertandingkan dalam Kumamoto Master Japan 2023, sektor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Disebutkan pertandingan ini jadi awal bagi atlet muda Jepang untuk menunjukkan eksistensi mereka di dunia bulu tangkis. Selain itu, pemain unggulan sejumlah negara juga ikut turun untuk Kumamoto Masters Japan 2023.

Kento Momota, pemain unggulan tuan rumah jadi sorotan karena mengalahkan Shesar Hiren Rhustavito, wakil Indonesia di babak pertama. Faktanya Kento juga baru saja mendapat kemenangan di Korea Masters 2023 lalu setelah hiatus dalam 2 tahun terakhir.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1589 seconds (0.1#10.140)