Konten Kreator Richard Theodore Buka Rumah Makan Gratis, Ada Rendang hingga Telur Balado

Jum'at, 17 November 2023 - 17:48 WIB
loading...
Konten Kreator Richard Theodore Buka Rumah Makan Gratis, Ada Rendang hingga Telur Balado
Richard Theodore kembali viral usai membuka Rumah Makan Gratis. Sebelumnya dia juga memborong BBM dan jajanan di Pasar Lama, Tangerang. Foto/ist.
A A A
JAKARTA - Pengusaha muda sekaligus konten kreator Indonesia, Richard Theodore kembali melakukan aksi sosial. Kali ini membuka Rumah Makan Gratis, setelah sebelumnya dia menjadi viral lantaran memborong BBM di sebuah SPBU Bintaro dan jajanan di Pasar Lama, Tangerang.

Rumah makan yang terletak di Jalan A. Damyati No 24E RT 001/006, Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten ini menyediakan berbagai menu makanan gratis bagi siapa saja, tanpa memandang pekerjaan maupun status sosial.

Akan ada sekitar 300 sampai 500 porsi makanan yang disediakan di Rumah Makan Gratis setiap harinya. Sejumlah menu yang menggugah selera bakal disajikan di rumah makan ini, mulai ayam goreng, rendang, tempe orek, tahu, telur balado, dan berbagai makanan serta minuman lainnya.

Rumah Makan Gratis tersebut resmi dibuka pada Kamis (16/11/2023). Acara peresmian dihadiri Wakil Wali Kota Tangerang dan sejumlah influencer ternama Tanah Air.

Richard mengatakan, hadirnya Rumah Makan Gratis tersebut dilatarbelakangi oleh keinginannya untuk menyediakan tempat makan yang nyaman dan bisa dinikmati oleh setiap orang secara gratis.

"Yang melatarbelakangi adalah saya ingin membuat tempat makan yang bisa dinikmati semua kalangan tanpa terkecuali secara gratis,” ujar Richard kepada wartawan.

Karena itulah, tidak ada syarat khusus untuk bisa menikmati beragam menu makanan di sini secara gratis sehingga siapa saja boleh makan di Rumah Makan Gratis tersebut.

“Makanya tidak ada embel embel rumah makan gratis untuk orang miskin atau tidak mampu. Jadi diharapkan semua kalangan siapapun itu bisa makan di rumah makan gratis ini," kata pria yang akrab disapa Bang Rich tersebut.

Tujuan Rumah Makan Gratis ini karena dia ingin semua orang bisa menikmati makanan yang layak. Apalagi, Richard merasakan satu kebahagiaan tersendiri ketika melihat orang lain merasa senang saat dirinya tengah berbagi dan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

Menyedikan makanan gratis sebanyak 300 hingga 500 porsi per hari, Richard Theodore yang memiliki akun Tik Tok @callmerichs dengan pengikut 7,6 juta itu mengaku mengeluarkan dana hingga ratusan juta per bulan dari kocek pribadi.

"Menu yang disediakan akan bervariatif supaya tidak jenuh dengan menunya, paling tidak akan ada nasi, ayam, sayur, sambel, tahu dan lain sebagainya. Kuotanya kurang lebih 300- 500 porsi sehari di awal ini," ucapnya.

Untuk tahap awal, Rumah Makan Gratis yang didirikan Richard Theodore berlokasi di Kota Tangerang. Namun, Richard tak menutup kemungkinan untuk membuka rumah makan serupa di Jabodetabek hingga disejumlah kota di Indonesia.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2182 seconds (0.1#10.140)