Kegigihan Jadi Modal Alfira Juarai SIRNAS-MILO Badminton Competition

Sabtu, 04 November 2017 - 04:00 WIB
Kegigihan Jadi Modal Alfira Juarai SIRNAS-MILO Badminton Competition
Kegigihan Jadi Modal Alfira Juarai SIRNAS-MILO Badminton Competition
A A A
PEKANABARU - Alfira Deanika keluar sebagai juara nomor tunggal putri kelompok usia U-11. Di final, pemain asal klub Jayaraya Satria Sleman itu berhasil menumbangkan Rensy Helena Tanjung dari klub Victory Bogor dua game langsung 21-13, 21-16.

Menurut Alfira kemenangan yang diperoleh di Gelanggang Remaja Pekanbaru, Jumat (3/11/2017), karena kegigihan. Ia menuturkan dalam sebulan ini berlatih intensif. "Meskipun sempat tegang karena harus berhadapan dengan unggulan pertama, saya berusaha tetap fokus terhadap pertandingan. Berbekal dengan latihan fisik, latihan pukulan dan kelincahan, saya sangat senang hari ini dapat membanggakan pelatih dan orang tua yang selama ini senantiasa memberikan dukungannya," ungkapnya.

Sementara itu, sang pelatih Dian Agung Pambudi mengatakan walau Alfira memiliki postur tubuh yang lebih kecil dibandingkan Rensy, namun hari ini Alfira bermain dengan lincah dan percaya diri untuk menyerang sejak awal pertandingan. "Semoga kemenangan ini semakin memotivasi Alfira untuk terus semangat berlatih agar dapat mencapai cita-citanya menjadi pebulu tangkis profesional."

Pada kategori lain yaitu pertandingan tunggal putra kelompok usia U-13, Bodhi Ratana Teja Gotama dari klub Exist Jakarta berhasil menghentikan langkah Prahdiska Bagas Shujiwo dari CWIBC Tangsel dan meraih gelar juara.

"Kelincahan dan keuletan Prahdiska di lapangan cukup menyulitkan saya pada pertandingan hari ini. Meskipun sempat kalah di babak kedua, namun dengan strategi menyerang akhirnya saya bisa memenangkan pertandingan," ungkap Bodhi yang berhasil mengalahkan Prahdiska dengan rubber game 21-7, 19-21, 21-9.

Sports Marketing Manager Nestle MILO Donny Wahyudi mengucapkan selamat kepada para pemenang SIRNAS-MILO Badminton Competition Pekanbaru. "Bagi yang belum berhasil jangan berkecil hati. Kalian sesungguhnya adalah juara sejati yang telah belajar nilai-nilai kehidupan seperti pantang menyerah, sportivitas, percaya diri dan kerja sama tim."

Selain pertandingan babak final, SIRNAS-MILO Badminton Competition Pekanbaru hari ini juga menghadirkan coaching clinic bersama Candra Wijaya yang berbagi tentang teknik dasar bermain bulu tangkis. Candra mengajarkan teknik memukul dropshot, smash, backhand, netting, latihan kelincahan dan penguasaan lapangan kepada lebih dari 100 anak Sekolah Dasar.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1223 seconds (0.1#10.140)