Fakta Menarik Sirkuit Internasional Losail dan Saksikan MotoGP Qatar 2023 di Vision+

Sabtu, 18 November 2023 - 17:02 WIB
loading...
Fakta Menarik Sirkuit Internasional Losail dan Saksikan MotoGP Qatar 2023 di Vision+
Rangkaian seri ke-19 MotoGP akan segera di laksanakan akhir pekan ini. Akhirnya Qatar menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan MotoGP dalam Grand Prix of Qatar 2023 / Foto:
A A A
Rangkaian seri ke-19 MotoGP akan segera di laksanakan akhir pekan ini. Akhirnya Qatar menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan MotoGP dalam Grand Prix of Qatar 2023.

Gelaran balap motor ini diadakan mulai tanggal 17-20 November di sirkuit Losail international, Qatar. Balapan di Qatar jadi seri yang selalu dinanti sejak diresmikan tahun 2004, karena akan mulai pada malam hari, siap-siap terjaga sepanjang malam!

Sejak tahun 2008 Qatar menggelar balapan pada malam hari, mengingat lokasinya yang berada di gurun sehingga saat musim panas suhu arena bisa mencapai 40 derajat Celcius. Hal ini menjadi keunikan seri Qatar dan menjadi seri yang dinanti oleh para pembalap.

Panjang lintasan utamanya sekitar 5,4 km dengan Panjang trek lurus utama lebih dari 1 km. Sirkuit ini telah langganan jadi tuan rumah di berbagai acara balap, termasuk Grand Prix Of Qatar MotoGP yang biasanya menjadi pembuka di kalender MotoGP.

Keunggulan lain yang dimiliki sirkuit ini adalah pencahayaan yang sangat terang dan diperkirakan mampu menerangi 70 lapangan sepak bola, sehingga sangat memungkinkan untuk menggelar balapan di malam hari.
Selain MotoGP, sirkuit ini juga jadi tuan rumah untuk beberapa seri balap, seperti World Super bike dan balap mobil internasional, dengan pemberian rumput sintetis membantu mencegah pasir gurun masuk ke lintasan.

Lintasan dengan 16 tikungan, 16 ke kiri dan 10 ke kanan ini terakhir kali ditaklukan oleh Enea Bastianini, pembalap Ducati asal Italia dengan waktu 42 menit 13,198 detik. Keren ya!

Untuk para penggemar adu balap motor paling bergengsi ini, Anda bisa menyaksikan race dari MotoGP Qatar secara langsung di Vision+. Selain MotoGP Qatar, Anda juga bisa menyaksikan berbagai race dari MotoGP untuk musim 2023 di Vision+.
Selain pertandingan live, Anda juga bisa menyaksikan tayangan ulang pertandingan yang telah dilaksanakan, sehingga Anda tak perlu takut jika ketinggalan pertandingan favorit Anda.

Untuk menikmati berbagai konten di Vision+ , Anda bisa berlangganan Vision+ Premium yang memiliki berbagai original series, Video on Demand dari berbagai genre, serta channel lokal dan internasional dengan film dan program TV kelas dunia. Untuk menikmati konten lengkap dengan berbagai pertandingan olahraga, Anda bisa berlangganan Vision+ Premium with Sports dengan tambahan channel olahraga yang lengkap.

Segera unduh aplikasi Vision+ di Google Play Store atau App Store di sini atau kunjungi www.visionplus.id. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Vision+, silakan mengikuti akun media sosial resmi Vision+ di @visionplusid (Facebook, Instagram, Twitter, TikTok) atau Whatsapp di 0888 8000 00.

Vision+, Happiness, Anytime, Anywhere!
#VisionPlus #MotoGP2023 #MotoGPQatar2023 #GrandPrixOfQatar
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1272 seconds (0.1#10.140)