Luca Marini Keluar, Mooney VR46 Incar Pembalap Moto2

Senin, 20 November 2023 - 03:03 WIB
loading...
Luca Marini Keluar, Mooney VR46 Incar Pembalap Moto2
Luca Marini dipastikan tidak memperkuat tim Mooney VR46 di MotoGP 2024. Itu sebagaimana disampaikan direktur tim Alessio Salucci / Foto: Luca Marini 10 (@lucamarini10)
A A A
Luca Marini dipastikan tidak memperkuat tim Mooney VR46 di MotoGP 2024. Itu sebagaimana disampaikan direktur tim Alessio Salucci .

Kabar ini semakin memperjelas status Marini yang bakal menjadi pengganti Marc Marquez di tim Repsol Honda pada musim depan. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu diketahui resmi bergabung dengan Gresini Ducati di MotoGP 2024.

Perginya Marini praktis membuat tim Mooney VR46 harus bekerja keras mencari penggantinya. Salucci menyampaikan bahwa pihaknya berencana merekrut pembalap Moto2 ketimbang mendatangkan Fabio Di Giannantonio.

Ada dua pembalap Moto2 yang digadang-gadang bakal menggantikan Marini. Mereka adalah Fermin Aldeguer dan Tony Albino.



"Luca tidak akan bersama kami tahun depan, tapi saya tidak tahu berapa level kontraknya dengan Honda. Berbicara tentang tim saya, opsi pertama pastinya bukan Di Giannantonio. Kami menginginkan pebalap muda Moto2," kata Salucci, dilansir dari Motosan, Sabtu (18/11/2023).

"Sekarang kami memiliki dua atau tiga nama dan dalam beberapa hari ke depan kami akan memutuskannya. Ketika Anda kehilangan pebalap seperti Marini pada bulan November, Anda harus pergi ke Moto2 dan tentunya Anda harus membayar sejumlah penalti (untuk melepas pembalap Moto2)," sambungnya.

Salucci tak menampik mengenai kabar kedua pembalap tersebut. Namun begitu, pria yang menjadi orang kepercayaan Valentino Rossi itu menegaskan bahwa timnya tidak hanya mengantongi dua nama itu saja.



"Kita akan lihat apa yang terjadi. Kami telah berdiskusi tidak hanya dengan Aldeguer, tetapi juga dengan tim lain dan kami pasti harus membayar sesuatu. Tapi itu adalah tugas kami, olahraga kami," ungkapnya.

"Saya suka Tony Arbolino. Dia sangat baik, sangat muda. Saya yakin dia juga jadi salah satu nama. Tapi bukan hanya Tony, bukan hanya Fermín. Kami memiliki pembalap lain yang sangat cepat dan saya menyukai mereka. Kita lihat saja dalam beberapa hari ke depan," imbuh Salucci.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1671 seconds (0.1#10.140)