2 Wakil ASEAN Raih Hasil Positif di Laga Perdana Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sabtu, 18 November 2023 - 20:02 WIB
loading...
2 Wakil ASEAN Raih Hasil Positif di Laga Perdana Kualifikasi Piala Dunia 2026
Sebanyak tujuh wakil Asia Tenggara telah memainkan laga putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Namun, hanya dua tim yang mampu mendapatkan hasil positif / Foto: ASEAN FOOTBALL @theaseanball
A A A
Sebanyak tujuh wakil Asia Tenggara telah memainkan laga putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Namun, hanya dua tim yang mampu mendapatkan hasil positif.

Kedua tim yang dimaksud tersebut adalah Vietnam dan Malaysia. Tim berjuluk The Golden Star sukses mendapatkan poin penuh di laga perdana Grup F saat menghadapi sesama wakil ASEAN, yakni Filipina.

Vietnam meraih kemenangan 2-0 dalam laga tersebut. Sementara Malaysia berhasil mendapatkan kemenangan 4-3 atas Kirgistan pada laga pembuka Grup D di Stadium Bukit Jalil.



Berbeda dengan Vietnam dan Malaysia, Timnas Indonesia justru mendapatkan hasil mengecewakan saat bertandang ke Basra International Stadium. Skuad Garuda harus menyerah 1-5 dari Irak.

Kemudian, Thailand juga mendapatkan hasil serupan dengan Timnas Indonesia. The War Elephant -julukan Timnas Thailand- harus mengakui ketangguhan China dengan skor 1-2 di Rajamangala Stadium.

Sementara Myanmar dan Singapura menjadi dua wakil ASEAN yang harus mengakui kehebatan wakil Asia Timur. Myanmar kalah 0-5 dari Jepang, begitu juga dengan Singapura yang harus menyerah 0-5 dari Korea Selatan.

Berikut Hasil Lengkap Laga Perdana Wakil ASEAN di Kualifikasi Piala Dunia 2026:


Grup B - Jepang vs Myanmar 5-0
Grup C - Korea Selatan vs Singapura 5-0
Grup C - Thailand vs China 1-2
Grup D - Malaysia vs Kirgistan 4-3
Grup F - Filipina vs Vietnam 0-2
Grup F - Irak vs Timnas Indonesia 5-1
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2116 seconds (0.1#10.140)