Michael Weiss Beberkan 2 Keuntungan Filipina Kalahkan Timnas Indonesia

Sabtu, 18 November 2023 - 14:03 WIB
loading...
Michael Weiss Beberkan 2 Keuntungan Filipina Kalahkan Timnas Indonesia
Filipina dinilai memiliki dua keuntungan untuk mengalahkan Timnas Indonesia pada matchday kedua Grup F Putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia / Foto: PSSI
A A A
Filipina dinilai memiliki dua keuntungan untuk mengalahkan Timnas Indonesia pada matchday kedua Grup F Putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Laga tersebut dijadwalkan berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Selasa (21/11/2023).

Ini menjadi pertandingan yang menarik mengingat Filipina maupun Timnas Indonesia sama-sama gagal memetik poin pada laga pembuka Grup F. Tim berjuluk Azkals kalah 0-2 saat menghadapi Vietnam.

Sementara Timnas Indonesia dipermalukan Irak dengan skor telak 1-5. Meski sama-sama menelan kekalahan, namun pelatih Michael Weiss mengatakan bahwa Filipina berpeluang untuk memetik kemenangan saat menghadapi Skuad Garuda.



Pasalnya, ada dua keuntungan yang didapat Filipina. Pertama, Timnas Indonesia berada dalam kondisi kelelahan karena harus menempuh perjalanan jauh dari Basra menuju Manila.

"Laga selanjutnya melawan Indonesia mungkin kita akan sedikit lebih bertualang. Indonesia harus pindah dari Irak ke sini, lebih sulit bagi mereka karena perjalanannya melelahkan," kata Michael Weiss dikutip dari The Thao Van Hoa, Sabtu (18/11/2023).

Keuntungan kedua yang diklaim Weiss adalah Timnas Indonesia tak terbiasa bermain di rumput sintetis. Dua hal inilah yang bakal dijadikan sebagai modal untuk merebut tiga poin pertama di Grup F.



"Sulit juga bagi mereka untuk bermain di lapangan sintetis dan kami sudah terbiasa dengan hal itu," jelasnya.

Berkaca pada pertemuan terakhir Timnas Indonesia dengan Filipina di Piala AFF 2023 yang berlangsung di Stadion Rizal Memorial, (2/1/2023) lalu. Skuad Garuda sempat mengalahkan Filipina dengan skor 2-1.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1580 seconds (0.1#10.140)