GPN Hebohkan Masyakarakat Boyolali

Minggu, 05 November 2017 - 16:21 WIB
GPN Hebohkan Masyakarakat Boyolali
GPN Hebohkan Masyakarakat Boyolali
A A A
BOYOLALI - Ajang Gowes Pesona Nusantara (GPN) 2017 yang memasuki edisi ke-86 membuat heboh masyarakat Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Ribuan warga sejak pagi sudah berkumpul di Kantor Kabupaten Boyolali dan siap memeriahkan event yang menjadi andalan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Tercatat 2 ribu peserta tumplek di ajang kini. Kondisi ini sempat membuat macet sejumlah ruas jalan di Boyolali. Beberapa jalan juga sempat ditutup, untuk memuluskan prosesi start yang dipimpin oleh Wakil Bupati Boyolali M Said Hidayat dengan Sekretaris Deputi Pembudayaan Olahraga Bambang Laksono.

Dalam sambutannya, apresiasi tinggi diberikan oleh Hidayat karena wilayahnya mendapatkan kepercayaan dari pemerintah pusat. "Semoga bukan sekali ini saja. Kami berharap ke depannya Boyolali tetap menjadi kota yang dipilih untuk menggelar Gowes Pesona Nusantara," katanya, disambut tepuk tangan meriah peserta gowes.

Sebelum start, para pegowes juga terlebih dulu dipanasi fisiknya dengan mengikuti senam gowes. Mereka tampak bersemangat mengikuti senam yang gerakan-gerakannya diisi dengan unsur gerakan bersepeda.

"Hobi masyarakat Boyolali ini banyak yang bersepeda. Karena itu kami ingin masyarakat dengan terus berolahraga bisa sehat, dan bisa terus tersenyum seperti slogan kami, Boyolali Tersenyum," terangnya.

Menempuh rute 12 Kilometer lebih, para pegowes membutuhkan waktu hampir satu jam untuk bisa sampai garis finis yang juga terletak di komplek perkantoran Pemkab Boyolali. Sekretaris Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora Bambang Laksono begitu bersemangat saat turut melepas pegowes.

"Saya senang lihat antusiasmenya tadi. Tahun depan kami memang agendakan program unggulan Kemenpora ini digelar kembali dan kami harap Boyolali bisa menjadi salah satu penyelenggaranya lagi," tuturnya.

Kesuksesan dalam pelaksanaan hari ini, lanjut Bambang, akan menjadi bahan evaluasi untuk dibahas kembali mengenai penyelenggaraannya di edisi 2018 nanti.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1359 seconds (0.1#10.140)