Bivol Dinilai Bakal Jadi Raja Kelas Berat Ringan Berikutnya

Senin, 06 November 2017 - 15:41 WIB
Bivol Dinilai Bakal Jadi Raja Kelas Berat Ringan Berikutnya
Bivol Dinilai Bakal Jadi Raja Kelas Berat Ringan Berikutnya
A A A
MONTE CARLO - Dmitry Bivol baru saja menyempurnakan rekor belum terkalahkannya dengan merebut gelar juara dunia kelas berat ringan reguler WBA. Promotornya, Andrei Ryabinsky dari World of Boxing pun yakin Bivol bakal menjadi penguasa divisi kelas berat ringan berikutnya.

Akhir pekan kemarin, Bivol, yang berasal dari Rusia, hanya membutuhkan satu ronde untuk menyelesaikan pertarungan melawan penantang dari Australia, Trent Broadhurst. Petinju 26 tahun itu pun bukan hanya menjadi juara interim, namun sudah menjadi juara reguler WBA, yang sebelumnya dilowongkan Badou Jack.

"Petinju Australia (Broadhurst) adalah petinju yang bagus, tapi dia tidak memiliki kesempatan melawan Dmitry. Dia takut padanya. Dmitry lebih bagus, dia membaca lawan, dan sudah jelas di ronde pertama bagaimana itu akan berakhir," tutur Ryabinsky mengutip dari Boxing Scene.

"Dmitry pasti pemimpin (dalam kelas berat ringan). Dia memiliki kesempatan untuk mengumpulkan banyak sabuk juara, jika tidak semua dari itu. Seseorang mungkin bisa memberi perlawanan substansial kepada Bivol, saya tidak melihat siapa pun saat ini yang bisa melakukannya," lanjutnya.

Terdapat sejumlah petinju yang tangguh di kelas berat ringan, akan tetapi Ryabinsky sangat yakin jika Bivol akan mengalahkan mereka semua.

"Kovalev dan Beterbiev adalah petinju hebat, tapi sekarang anad muda seperti Bivol akan datang dalam tinju dan mulai meninju mereka ke puncak," katanya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6461 seconds (0.1#10.140)