Mundur dari Tianjin, Fabio Cannavaro Siap Gantikan Scolari

Senin, 06 November 2017 - 17:03 WIB
Mundur dari Tianjin, Fabio Cannavaro Siap Gantikan Scolari
Mundur dari Tianjin, Fabio Cannavaro Siap Gantikan Scolari
A A A
BEIJING - Mantan pemain bertahan timnas italia Fabio Cannavaro mengundurkan diri sebagai pelatih kepala klub Liga Super China (LSC) Tianjin Quanjian, Senin ((6/11/2017). Cannavaro dikabarkan akan mengantikan Luiz Felipe Scolari yang mundur dari klub jawara LSC musim ini di Guangzhou Evergrande.

Cannavaro mengambil alih Tianjin pada awal 2016, dan mengantar mereka menjuarai divisi dua, sebelum mengamankan tempat ketiga di LSC musim ini, dan mengamankan tiket di Liga Champions Asia tahun depan.

"Setelah permintaan diajukan oleh Fabio Cannavaro dan setelah diskusi antara kedua belah pihak, Tianjin Quanjian menyetujui Cannavaro tidak akan terus menjadi pelatih kepala klub," kata Tianjin dalam sebuah pernyataan.

"Sejak pengangkatannya pada 2016, Cannavaro telah menyelesaikan tugasnya sebagai pelatih kepala dengan sukses besar dan telah mencapai target klub untuk musim 2016 dan 2017."

"Kami dengan tulus mengucapkan terima kasih kepada Cannavaro dan timnya atas kontribusinya dan berharap masa depan yang cerah dalam karier dan kehidupannya."

Cannavaro menghabiskan tujuh bulan sebagai pelatih kepala Guangzhou sebelum kedatangan Scolari dan sekarang diperkirakan akan kembali ke tim juara LSC tiga musim beruntun itu. Scolari memutuskan untuk tidak menandatangani perpanjangan kontraknya, yang berakhir pada akhir bulan ini. (Baca Juga: Felipe Scolari Tinggalkan Jawara Liga Super China).

Canavarro, 44 tahun, menggantikan Marcello Lippi di Guangzhou pada akhir 2014 namun dipecat di pertengahan musim dan digantikan oleh Scolari. Sementara itu, Paulo Sousa telah diresmikan sebagai pelatih kepala Tianjin yang baru.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4871 seconds (0.1#10.140)