Jacksen F Tiago Ajak Publik Berpikir Positif: Jangan Sibuk Kritik Piala Dunia U-17

Minggu, 19 November 2023 - 09:43 WIB
loading...
Jacksen F Tiago Ajak Publik Berpikir Positif: Jangan Sibuk Kritik Piala Dunia U-17
Jacksen F. Tiago mengajak publik sepak bola Tanah Air berpikir positif ketimbang melancarkan kritikan terkait berbagai hal pada Piala Dunia U-17 2023. / Foto: LOC
A A A
SURABAYA - Mantan pelatih timnas Indonesia, Jacksen F. Tiago mengajak publik sepak bola Tanah Air berpikir positif ketimbang melancarkan kritikan terkait berbagai hal pada Piala Dunia U-17 2023. Pasalnya, ajang itu menjadi momentum bersejarah buat Indonesia

Sebelumnya, ada kritikan datang terkait fasilitas Piala Dunia U-17 , seperti kondisi rumput Jakarta International Stadium (JIS). Warna rumput di sana belum merata, tetapi tim kontestan tidak mengeluhkan kualitas lapangan tersebut.

Menurut Jacksen, tak seharusnya orang Indonesia sibuk melakukan kritik terkait Piala Dunia U-17. Namun, sebaiknya memberikan dukungan agar ajang itu nantinya selesai pun akan sukses.



"Indonesia ini baru kali pertama jadi tuan rumah Piala Dunia. Seharusnya orang Indonesia berpikir positif. Jangan sibuk mengkritik," ungkap Jacksen dalam keterangannya, Sabtu, 18 November 2023.

Pria berdarah Brasil itu menyebutkan jika sejauh ini sangat menikmati berbagai hal pada ajang itu. Pasalnya, Indonesia melakukan persiapan untuk ajang itu dengan semaksimal mungkin. "Ini itu sesuatu yang luar biasa bagi Indonesia," kata dia.

Piala Dunia U-17 2023 digelar di empat stadion, yakni Jakarta International Stadium (JIS), Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Stadion Manahan Solo, dan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surbaya. Ajang itu berlangsung pada 10 November-2 Desember 2023.



Sayangnya, langkah timnas Indonesia U-17 sudah terhenti di Piala Dunia U-17. Tim besutan Bima Sakti itu gagal melaju ke babak 16 karena hanya duduk di peringkat ketiga klasemen Grup A dengan 2 poin.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1077 seconds (0.1#10.140)