Lorenzo Bicara Rapor Merah Motor Yamaha

Selasa, 07 November 2017 - 02:48 WIB
Lorenzo Bicara Rapor Merah Motor Yamaha
Lorenzo Bicara Rapor Merah Motor Yamaha
A A A
VALENCIA - Jorge Lorenzo menyayangkan kegagalan mekanik tim Yamaha yang belum mampu mengatasi masalah YZR-M1 saat mengaspal di trek basah. Menurutnya, mereka belum mampu melakukan pekerjaan dengan baik sehingga Valentino Rossi dan Maverick Vinales terkesan gagal menandingi kecepatan motor Repsol Honda dan Ducati Corse.

"Dalam dua musim terakhir, kekuatan M1 tidak pernah bagus di trek basah. Mungkin motor baru telah kehilangan sedikit pegangan, dan sayangnya mereka belum bisa membuat lompatan yang kami (Ducati Corse) dan Honda buat," ungkap Lorenzo seperti dikutip dari GPOne, Selasa (7/11/2017).

Performa Rossi dan Vinales mulai melempem ketika memasuki paruh kedua MotoGP musim ini. Tidak ada kemenangan yang diraih kedua pembalap untuk Pabrikan Jepang. Catatan terbaik mereka adalah berada di podium kedua.

Salah satu permasalahan yang sangat serius yakni Rossi maupun Vinales tidak mampu menaklukan kondisi lintasan basah. Ironisnya, tim Garpu Tala terkesan acuh ketika keluhan mulai disuarakan dua pembalapnya tersebut.

Akibatnya, Rossi dan Vinales lebih memilih untuk bermain aman ketimbang harus kehilangan poin. Inilah yang membuat The Doctor maupun Top Gun kehilangan gelar di musim ini.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3335 seconds (0.1#10.140)