Debut di PON, Victoria Lee Targetkan Raih Nilai Tinggi

Minggu, 19 November 2023 - 23:59 WIB
loading...
Debut di PON, Victoria Lee Targetkan Raih Nilai Tinggi
Victoria Lee bakal menjalani debut di Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumatera Utara 2024. Atlet equestrian asal Surabaya, Jawa Timur itu menargetkan meraih nilai tertinggi / Foto: SINDOnews (Rio)
A A A
JAKARTA - Victoria Lee bakal menjalani debut di Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumatera Utara 2024. Atlet equestrian asal Surabaya, Jawa Timur itu menargetkan meraih nilai tertinggi.

PON ke-21 akan berlangsung pada September 2024 di Aceh dan Sumatera Utara. Sementara cabang olahraga (cabor) berkuda akan kembali dipertandingkan, setelah PON Papua 2021 ditiadakan.

Sementara PON Aceh-Sumatera Utara 2024 menjadi kali pertama Victoria Lee tampil. Atlet equestrian yang baru duduk di kelas 1 SMA itu rela meninggalkan SUrabaya untuk pindah ke Jakarta demi menekuni olahraga berkuda.



Victoria Lee akan turun di kelas dressage untuk PON Aceh-Sumatera Utara 2024. Tampil perdana di PON membuatnya menargetkan meraih nilai tertinggi.

"(Untuk dapat) Medali butuh kayak 68, 69, 70. Targetnya sih aku mau dapet (nilai) 67," kata Victoria Lee kepada awak media termasuk SINDOnews di Equinara, Jakarta International Equestrian Park (JIEP), Minggu (19/11/2023).

Untuk persiapan PON Aceh-Sumatera Utara 2024, Victoria Lee mengaku berlatih empat kali dalam seminggu. Kendati demikian, ia menjelaskan untuk tahun depan akan lebih rutin untuk menjalani latihan.



"Aku latihan biasanya pas pulang sekolah itu latihan kayak Kamis, Jumat, Sabtu, Minggu karena di hari-hari lainnya aku masih sekolah kan, banyak ujian, jadi untuk sementara ini fokusnya masih sekolah. Cuman nanti tahun depan mulai lebih rutin lagi latihannya," jelasnya.

Lebih lanjut, Victoria Lee menceritakan bagaimana membuat dirinya lebih akrab dengan kudanya yang bernama Mister Tortillas. Ia menjelaskan memberikan makan wortel menjadi cara untuk dirinya agar lebih diingat dengan kudanya.

"Biasanya setelah latihan aku kasih wortel biar dia kenal kalau aku itu ridernya. Biasanya kalo aku nggak latihan juga aku tengokin kuda aku, liat kandangnya, terus dia kayak di lepas di lapangan gitu kan, nah kita main-main," ujarnya.

"Pokoknya kuda aku itu suka banget wortel kan, jadi tinggal kasih wortel aja biar dia inget kalo aku yang ngasih dia," sambungnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2085 seconds (0.1#10.140)