Dramatis, Fabio Di Giannantonio Juara MotoGP Qatar 2023

Senin, 20 November 2023 - 00:52 WIB
loading...
Dramatis, Fabio Di Giannantonio Juara MotoGP Qatar 2023
Fabio Di Giannantonio secara dramatis keluar sebagai juara MotoGP Qatar 2023. Kemenangan ini terasa spesial untuk pembalap Gresini Racing tersebut / Foto: Pledge Times
A A A
LOSAIL - Fabio Di Giannantonio secara dramatis keluar sebagai juara MotoGP Qatar 2023. Kemenangan ini terasa spesial untuk pembalap Gresini Racing tersebut.

Bagnaia tampil cukup dominan pada seri 19 ini. Pembalap Ducati Lenovo itu berhasil melesat bahkan mampu mengambil alih balapan dari Luca Marini.

Bagnaia dibayangi Marini, Alex Marquez, dan Fabio Di Giannantonio. Pembalap berjuluk Pecco itu berhasil memimpin balapan selama 10 lap.

Baca Juga: Hasil F1 GP Las Vegas 2023: Max Verstappen Cetak Kemenangan Ke-18

Sementara posisi kedua hingga kelima mengalami perubahan. Di Giannantonio, yang awalnya menempati posisi keempat naik ke urutan kedua disusul Brad Binder, Alex Marquez dan Luca Marini.

Sementara Jorge Martin yang menjadi pesaing terdekat Bagnaia dalam perebutan gelar juara MotoGP musim ini mengalami kesulitan untuk memperbaiki posisi. Pembalap Pramac Ducati itu diganggu Fabio Quartararo dan Marc Marquez.

Sedangkan keempat pembalap yang berada di belakang Bagnaia mencoba untuk menempel kecepatan juara bertahan MotoGP. Namun pembalap bernomor 1 itu terlalu sulit untuk dikejar.



Tujuh lap sebelum balapan berakhir, hanya ada dua pembalap yang berada di depan. Mereka adalah Bagnaia dan Di Giannantonio.

Petaka akhirnya datang di lap 18. Manuver Bagnaia yang dilakukan di tikungan pertama justru melebar dan posisi terdepan diambil alih Di Giannantonio.

Di Giannantonio berusaha mencoba menjaga kecepatannya dan berhasil menyentuh garis finis pertama disusul Bagnaia. Ini merupakan kemenangan pertama yang diraih Di Giannantonio pada ajang MotoGP musim ini.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2263 seconds (0.1#10.140)