Israel Kalah, Timnas Swiss Lolos ke Putaran Final Piala Eropa 2024

Senin, 20 November 2023 - 07:38 WIB
loading...
Israel Kalah, Timnas Swiss Lolos ke Putaran Final Piala Eropa 2024
Israel Kalah, Timnas Swiss Lolos ke Putaran Final Piala Eropa 2024 Images
A A A
Timnas Swiss lolos ke putaran final Piala Eropa 2024 di Jerman. Kendati demikian tidak tampak suasana gembira sebagaimana kelolosan ke sebuah turnmen besar seperti Piala Eropa.

Granit Xhaka dan Sherdan Shaqiri, dua pilar utama Timnas Swiss, hanya tersenyum kecil dan melambaikan tangan ke fans Die Natie sebelum keluar lapangan. "Saya tidak ingin meluapkan kegembiraan dengan berlebihan," ujar Shaqiri.

Shaqiri memilih bersikap tidak berlebihan, karena lawan Swiss kali ini adalah Timnas Kosovo, Tanah Air kedua Xherdan Shaqiri begitu juga Granit Xhaka. Kendati demikian, bukan hanya Shaqiri yang tidak begitu antusias menyambut kelolosan itu, hampir semua pemain Timnas Swiss tidak banyak bereaksi dengan keberhasilan Swiss melangkah ke Piala Eropa.

Adalah hasil akhir laga Timnas Swiss lawan Timnas Kosovo yang menjadi penyebab kurang bergairahnya kelolosan itu. Sekali lagi, anak asuh Murat Yakin hanya bisa bermain imbang melawan timnas sekelas Kosovo. Setelah unggul di menit 47 melalui Ruben Vargas, Swiss kembali kecolongan di menit ke 88.

Hanya karena Rumania berhasil mengalahkan Israel, maka Swiss dikukuhkan untuk sementara sebagai runner up di Grup I. Puncak klasemen Grup I akan ditentukan di Bukarest tiga hari lagi. Siapa yang menang, akan menjadi juara Grup I.

"Kami senang bisa lolos, tapi memang bisa lolos dengan cara yang tidak terlalu indah," kata Shaqiri.

Timnas Swiss tercatat enam kali hanya bisa mengumpulkan angka seri dalam putaran di Grup I. Bahkan saat melawan Belarusia, Xerdan Shaqiri dan kawan kawan sempat ketinggalan 1- 3, sebelum di menit terakhir berhasil menyamakan kedudukan.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1582 seconds (0.1#10.140)