Bintang Barcelona Gavi Alami Cedera di Laga Spanyol vs Georgia, Terancam Absen Sampai Piala Eropa 2024

Senin, 20 November 2023 - 19:02 WIB
loading...
Bintang Barcelona Gavi Alami Cedera di Laga Spanyol vs Georgia, Terancam Absen Sampai Piala Eropa 2024
Bintang Barcelona Gavi Alami Cedera di Laga Spanyol vs Georgia. Foto: IST
A A A
VALLADOLID - Kemenangan Timnas Spanyol atas Georgia harus dibayar sangat mahal. Wonderkid Timnas Spanyol, Gavi mengalami cedera parah hingga terancam mengakhiri musim lebih cepat, hingga harus absen di Piala Eropa 2024 .

Spanyol mengakhiri babak Kualifikasi Piala Eropa 2024 dengan kemenangan 3-1 atas Georgia di Estadio Jose Zorrilla, Valladolid, Senin (20/11/2023) dini hari WIB. Tiga gol Spanyol dicetak Robin Le Normand (4’), Ferran Torres (55’) dan bunuh diri Luka Lochoshvili (72’).



Sementara Georgia hanya mampu memberi perlawanan lewat gol Kvicha Kvaratshelia (10’). Dengan hasil ini, Tim Matador finis di puncak klasemen Grup A dengan perolehan 21 poin, hasil tujuh kemenangan, satu hasil imbang dan tidak terkalahkan.

Hasil ini cukup untuk membawa Spanyol masuk pot unggulan pada pengundian Piala Eropa 2024. Namun sayang, La Furia Roja -julukan Spanyol- harus membayar keberhasilan tersebut dengan harga yang sangat mahal.

Pada laga ini, Gavi mengalami cedera parah usai tampil starter selama 26 menit. Lutut wonderkid Barcelona itu terkilir saat mengontrol umpan.

Gavi nampak menangis di tepi lapangan usai mengalami cedera horror tersebut. Sang pelatih, Luis De La Fuente menarik keluar Gavi dan menggantinya dengan Oihan Sancet di menit 26.

Menurut Football Espana, cedera yang dialami Gavi tidak main-main. Disebutkan bahwa pemain berusia 19 tahun itu mengalami cedera robek Anterior Cruciate Ligament (ACL).

Gavi terancam harus absen dalam waktu cukup lama, bahkan harus mengakhiri musim 2023-2024 lebih cepat. Bahkan dia juga terancam tidak bisa memperkuat Timnas Spanyol di Piala Eropa 2024.

“Cedera Gavi nampaknya serius. Ini adalah kemenangan paling pahit yang pernah saya alami dalam hidup saya,” kata De La Fuente usai laga, dikutip sumber yang sama.

Kabar cedera ACL yang dialami Gavi masih sebatas laporan awal. Tim pelatih akan terus memantau perkembangan medis sang pemain muda.

“Kami sekarang akan menunggu tes kesehatan dalam beberapa hari mendatang,” pungkas De La Fuente.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3087 seconds (0.1#10.140)