Suporter Bentrok di Laga Gresik United vs Deltras Sidoarjo, Begini Sikap PSSI

Senin, 20 November 2023 - 09:11 WIB
loading...
Suporter Bentrok di Laga Gresik United vs Deltras Sidoarjo, Begini Sikap PSSI
Suporter Bentrok di Laga Gresik United vs Deltras Sidoarjo, Begini Sikap PSSI
A A A
GRESIK - Sikap PSSI menyusul kericuhan di laga Liga 2 2023/2024 antara Gresik United kontra Deltras Sidoarjo akan diulas pada artikel ini. Sepak bola tanah air kembali dilanda musibah tak mengenakkan.

Terjadi kericuhan yang cukup brutal kala Gresik United menjamu Deltras Sidoarjo pada lanjutan Liga 2 2023-2024 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Minggu (19/11/2023) petang WIB.

Kericuhan dipicu beberapa suporter Gresik United, Ultrasmania yang ingin melancarkan aksi protes kepada manajemen klub. Namun sayang, situasi malah tidak terkendali.



Diketahui bahwa pihak keamanan yang hendak mengendalikan situasi malah melontarkan gas air mata. Terdapat korban luka-luka, baik dari pihak suporter maupun pihak keamanan.

Informasi terkini menyebut korban luka mencapai sekitar 26 orang, dengan rincian 17 suporter dan 11 polisi. Menanggapi hal itu, PSSI melalui Komite Eksekutif (Exco), Arya Sinulingga mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi denga Asprov Jawa Timur dan suporter Gresik United.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Asprov Jawa Timur dan juga teman-teman PSSI, suporter yang di Jawa Timur, untuk bersama-sama berkoordinasi dengan kawan-kawan di Gresik United,” kata Arya Sinulingga, dalam keterangannya, Senin (20/11/2023).

Arya mempersilahkan suporter Gresik United berkoordinasi dengan Polda Jawa Timur agar situasi lebih kondusif. Dia ingin elemen suporter dan pihak kepolisian saling bergandeng tangan.

“Dalam waktu dekat, mungkin besok (hari ini), teman-teman akan berkoordinasi dengan Polda Jawa Timur, supaya kondisi kondusif, artinya kami saling bekerja sama,” ujar Arya.

“Di samping itu, teman-teman suporter juga, saya dapat informasi dari Jawa Timur, mereka akan berkoordinasi dengan suporter di Gresik dan akan support juga ya membantu kalau ada yang korban banyak dari pihak kepolisian dan pihak suporter,” lanjutnya lagi.

Diharapkan tidak ada saling menyalahkan menyusul peristiwa naas tersebut. Arya mengimbau suporter dan kepolisian bersama-sama menjaga agar situasi tidak semakin keruh.

“Kita akan bersama-sama, prinsipnya adalah kami, apalagi kita tahu bahwa ini ternyata protes terhadap manajemen yang ujung-ujungnya ternyata ada timbul kericuhan seperti itu,” ucap Arya.

“Tapi kita sudah minta koordinasi mereka supaya secepatnya membuat situasi lebih baik dengan koordinasi kepolisian dan juga suporter dan saling support untuk mendukung kondisi sepak bola kita di Jawa Timur semakin baik,” pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9253 seconds (0.1#10.140)