Akhir Tragis Kal Yafai: Kalah KO, sang Mantan Juara Dunia Pensiun

Senin, 20 November 2023 - 11:02 WIB
loading...
Akhir Tragis Kal Yafai: Kalah KO, sang Mantan Juara Dunia Pensiun
Akhir Tragis Kal Yafai: Kalah KO, sang Mantan Juara Dunia Pensiun/The Sun
A A A
Akhir tragis Kal Yafai, sang mantan juara dunia kelas terbang super WBA itu kalah KO brutal dan memutuskan pensiun dari tinju dunia yang membesarkan namanya. Mantan juara dunia asal Inggris itu pensiun beberapa saat setelah dikalahkan Jonathan Rodriguez dengan KO brutal pada ronde pertama dalam laga comeback.

MANTAN juara dunia asal Inggris, Kal Yafai, mengumumkan pengunduran dirinya dari dunia tinju setelah mengalami kekalahan KO yang brutal. Yafai pernah dianggap sebagai salah satu petinju terbaik di negaranya selama empat tahun menjadi juara kelas terbang super WBA.



Namun pada tahun 2020, rekor tak terkalahkan 26-0 miliknya dipatahkan oleh ikon ring, Roman Gonzalez. Yafai bangkit kembali dengan kemenangan atas Jerald Paclar dan kembali ke Los Angeles untuk menghadapi Jonathan Rodriguez. Namun, laga itu berakhir dengan bencana saat ia dijatuhkan dan dihentikan pada ronde pertama.

Yafai, 34 tahun, menggantungkan sarung tinjunya setelah laga, namun ia menyatakan bahwa ia telah mengambil keputusan bahkan sebelum bel pertandingan berbunyi. Ia berkata: "Ini adalah akhir dari pertarungan ini. Saya memiliki tulisan 'The Last Dance' di jubah saya dan terukir di celana pendek saya. Saya tahu bahwa saya akan sampai pada akhirnya."

Yafai, yang mewakili Inggris Raya di Olimpiade 2008 di Beijing, meninggalkan olahraga ini dengan rekor 27-2. Mantan juara ini - yang saudara laki-lakinya, Galal dan Gamal, masih bertinju - berharap yang terbaik untuk masa pensiunnya dan bahkan oleh saingan lamanya, Charlie Edwards, yang menulis: "Baru saja bangun dan melihat hasilnya. Setiap petarung tangguh memiliki harinya dalam permainan ini.''

"Saya sebenarnya tidak membenci Kal dan saya telah berbagi kenangan indah dengannya selama bertahun-tahun di tim tinju GB. Sayang sekali kami tidak dapat menikmati malam besar kami dalam olahraga ini atau bertinju satu sama lain. Namun saya berharap dia mendapatkan kesuksesan, kesehatan dan kebahagiaan dalam segala hal yang akan datang.''
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2751 seconds (0.1#10.140)