Rudy Eka Priyambada Mundur dari Kursi Pelatih Gresik United

Senin, 20 November 2023 - 22:02 WIB
loading...
Rudy Eka Priyambada Mundur dari Kursi Pelatih Gresik United
Rudy Eka Priyambada Mundur dari Kursi Pelatih Gresik United
A A A
GRESIK - Rudy Eka Priyambada mundur dari kursi pelatih Gresik United menyusul hasil minor. Sementara itu, kursi pelatih Timnas Putri Indonesia masih lowong pasca sepeninggalnya.

Rudy Eka ditunjuk sebagai pelatih Gresik United pada Agustus 2023 silam. Selama kepemimpinannya, tim berjuluk Laskar Joko Samudro mendulang 12 poin, hasil empat kali menang dan empat kali kalah di Liga 2 2023-2024.



Pengunduran diri Rudy Eka disampaikan menyusul kekalahan beruntun dalam dua laga terakhir. Terkini, Gresik United ditaklukkan rival mereka, Deltras Sidoarjo dengan skor 1-2 di kandang sendiri, Minggu (19/11/2023).

"Ini mungkin hal yang terbaik saya putuskan, dan tidak mungkin ditarik kembali. Sampai di sini saya menangani Gresik United," kata Rudy Eka dilansir laman resmi klub, Senin (20/11/2023).

"Sesuai dengan apa yang saya bicarakan, kekalahan 1-2 dari Deltras FC yang menjadi duel gengsi serta reputasi daerah. Diri saya siap dievaluasi," ujarnya menambahkan.

"Saya datang ke Gresik bukan tanpa poin. Saat ini masih di posisi ketiga. Untuk itu, berharap kedepan Gresik United bisa lebih bagus lagi," lanjutnya lagi.

Menarik menantikan kemana pelabuhan Rudy Eka berikutnya. Sebagaimana diketahui, sebelum merapat ke Kota Semen, Rudy Eka menjabat sebagai arsitek Timnas Putri Indonesia.

Hingga kini, kursi pelatih Garuda Pertiwi masih lowong pasca dirinya merapat ke Gresik United. PSSI berencana untuk menunjuk sosok asal Jepang untuk menjadi pelatih baru Sabreena Dressler dan kolega.

Namun hingga kini belum ada kejelasan terkait hasil negosiasi PSSI dengan sosok asal Jepang tersebut. Oleh sebab itu, Rudy Eka masih berpeluang mengisi kekosongan di kursi pelatih Timnas Putri Indonesia, sembari PSSI berupaya merekrut sosok asal Jepang sebagai pelatih anyar.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1172 seconds (0.1#10.140)