alexametrics

Conor McGregor Bawa Misi Baru Kalahkan Cristiano Ronaldo

loading...
Conor McGregor Bawa Misi Baru Kalahkan Cristiano Ronaldo
Bintang UFC, Conor McGregor. Foto/IST
A+ A-
ATLET bela diri campuran, Conor McGregor, punya misi baru setelah gagal menjatuhkan petinju legendaris, Floyd Mayweather Jr. Kini pria Irlandia tersebut berusaha menjatuhkan pesepak bola klub Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dari takhta atlet dengan bayaran termahal di dunia.

Mungkinkah itu terjadi? "Kalah hanyalah bagian dari cara berpikir. Tidak ada orang yang terkalahkan, kecuali orang tersebut menerima kekalahan sebagai realitas." Ungkapan tersebut terucap dari mulut Bruce Lee, sosok yang sangat berpengaruh bagi Conor McGregor.

Pria asli Irlandia ini memang begitu mengagumi Bruce Lee. Beberapa waktu sebelum bertarung dengan petinju Floyd Mayweather Jr, Conor di sebuah acara televisi mengaku terinspirasi dengan Bruce Lee. Ada satu filosofi Bruce Lee yang membuat dia yakin bertarung dengan Floyd Mayweather Jr di ring tinju, bukan di Octagon, tempat dia sangat lihai beraksi di pertarungan bela diri campuran.

"Bruce Lee mengatakan, jadilah seperti air. Ketika air berada di cangkir, dia membentuk seperti cangkir. Filosofi inilah yang membuat saya percaya diri masuk ke ring tinju,” ujar Conor. Meski hasilnya semua orang tahu bahwa Conor kalah TKO dari Floyd Mayweather Jr, Conor masih mendapatkan banyak pujian karena berani meladeni petinju legendaris itu di "rumahnya" sendiri.

Namanya kini semakin dikenal dunia. Pundi-pundi uangnya juga bertambah banyak. Namun, itu tidak cukup bagi suami Dee Devlin ini. Seperti apa yang dikatakan Bruce Lee tentang kekalahan, Conor tidak berpikir kekalahan dari Floyd Mayweather Jr adalah akhir dari segalanya. Dia justru membuat sebuah misi baru. Dia bukan ingin kembali mencari petinju lain yang bisa dikalahkan. Bukan pula mencari atlet lain yang bisa diajak baku pukul. Alih-alih, dia menetapkan misi baru yang lebih realistis, yakni menjadi atlet dengan bayaran termahal di dunia.

"Tahun depan saya ingin mengalahkan Cristiano Ronaldo sebagai atlet dengan bayaran termahal di dunia," katanya.

Ya, saat ini Cristiano Ronaldo, menurut majalah Forbes, merupakan atlet dengan bayaran termahal di dunia. Sepanjang tahun 2017, Cristiano Ronaldo mendapat bayaran plus bonus sebesar USD93 juta atau sekitar Rp1,2 triliun. "Saat ini Ronaldo ada di nomor satu, sedangkan saya di posisi 24 dengan total bayaran USD34 juta (Rp450 miliar). Tahun depan semuanya akan berubah sesuai target saya," tandas Conor.

Bagi Conor, hal tersebut sepertinya bukan hal mustahil. Dia memprediksi, tahun depan Cristiano Ronaldo akan turun takhta. Penyebabnya adalah pertandingan tinju yang dilakukan Floyd Mayweather Jr dan Conor McGregor. Pertandingan tersebut memang menghasilkan banyak uang. Tidak hanya bagi penyelenggara, tapi juga bagi kedua petarung. Floyd Mayweather Jr mendapatkan bayaran sebesar USD100 juta atau sekitar Rp1,3 triliun, sedangkan Conor meraup uang sebesar USD75 juta atau setara Rp984 miliar.

"Tahun depan Floyd harusnya akan jadi nomor satu, saya nomor dua, dan Ronaldo nomor tiga. Tapi semua akan berubah karena saya punya banyak rencana," ucap pria kelahiran 14 Juli 1988 itu.

Conor mengatakan, pundi-pundinya akan bertambah lagi karena saat ini dia akan melakukan 2-3 kali pertandingan Ultimate Fighting Championship (UFC). "Jika saya melakukan pertandingan tersebut, saya langsung mengalahkan Floyd di posisi pertama," tuturnya.

Saat ini Floyd Mayweather Jr memang sudah pensiun. Tidak ada aktivitas apa pun yang akan menambah pundi-pundi kekayaannya. Berbeda dengan Conor yang justru sudah menyiapkan dua pertandingan hingga tahun depan yang jelas akan memberikannya keuntungan. Belum lagi langkah-langkah bisnis yang dilakukan Conor beberapa waktu ini. Dia bersiap membeli saham UFC yang saat ini dimiliki Dana White. Jika dia berhasil membeli saham mayoritas tersebut, seluruh keuntungan yang dihasilkan UFC akan mengalir ke kantong Conor.

"Saat ini kami dalam tahap negosiasi. Sepertinya memang bisnis ini akan menjadi hal yang masuk akal buat saya," ujarnya. Saat ini UFC sendiri memiliki nilai sebesar USD4 miliar atau sekitar Rp53 triliun. Jumlah yang sangat besar untuk Conor.

Selain berencana memiliki saham UFC, Conor juga telah mendirikan sebuah lini fashion miliknya, August McGregor. Lini fashion ini merupakan hasil kerja sama antara Conor dan perancang busana David August. Tidak disebutkan berapa bayaran yang diterima Conor di lini fashion ini. Hanya, seluruh produk August McGregor rata-rata memiliki banderol harga USD500-USD1.200.
halaman ke-1 dari 2
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak