4 Pembalap Yamaha Tentukan Juara Nasional Sport 150cc

Jum'at, 10 November 2017 - 13:41 WIB
4 Pembalap Yamaha Tentukan Juara Nasional Sport 150cc
4 Pembalap Yamaha Tentukan Juara Nasional Sport 150cc
A A A
SENTUL - Pembalap tim WR Super Battery Yamaha KYT TJM Racetech, Rey Ratukore berupaya mengulang prestasi saat tampil di seri ke-5 IRS 2017 yang dijadwalkan bakal berlangsung pada akhir pekan ini. Pasalnya, pada seri ke-4 IRS 2017 Sentul sebelumnya (15 Oktober 2017), pembalap kelahiran Kupang, 20 April 1987 itu merebut podium juara Kejurnas Sport 250cc.

Saat ini Rey menduduki posisi kedua di klasemen sementara. Dia tentunya bakal mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk mengudeta pimpinan klasemen. Motivasinya semakin kuat setelah meraih yang terbaik di Yamaha Sunday Race 2017.

"Kami sudah menemukan beberapa hal penting saat Yamaha Sunday Race 2017, Minggu kemarin. Langkah riset R25 saat ini difokuskan untuk mencari karakter powerband mesin, motor jadi lebih mudah dibawa dan durability engine terjaga," terang Leon Chandra selaku mekanik yang membawa Rey Ratukore meraih juara umum Sport 250 cc Pro event Yamaha Sunday Race 2017.

Smeentara itu, hadirnya Richard Taroreh (Yamaha Yamalube Jasti Putra Usaha Jaya NHK FDR 549 Kaboci) pada seri ke-4 IRS, bisa fight di top group dan meraih podium di posisi ketiga saat race 1 dan race 2. "Keberhasilan tim Yamaha dalam develop R25 bukti komitmen & konsisten dari tim. Serta ini menjadi acuan tim Yamaha semua agar mendapatkan hasil yang lebih baik," ucap Wahyu Rusmayadi, Divisi Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Lebih lanjut, para pembalap Garpu Tala yang tergabung di kelas Kejurnas Sport 150cc dipastikan bakal merebut gelar juara nasional.
Selama ini memang dominan menguasai podium. Bahkan sejak seri awal IRS 2017 Sentul.

Pada akhirnya, empat pembalap Yamaha berada di posisi terdepan klasemen sementara, yaitu Richard Taroreh (Yamaha Yamalube Jasti Putra Usaha Jaya NHK FDR 549 Kaboci), Gupita Kresna (Yamaha Yamalube Borneo Oryza D4RT Nissin KYT), Rafid Topan Sucipto (Yamaha IRC KYT Cream-pie Syafina) dan Febrianus Balank (Yamaha Yamalube Aspira Premio FSCM WJ72 EGP HDS RT).

Hanya diantara mereka berempat yang notabene membesut Yamaha YZF-R15 saja yang berpeluang meraih juara nasional Sport 150cc. Selebihnya sudah tidak bisa terkejar karena hanya tersisa 100 poin saja.

Tinggal dua seri dan masing-masing seri cukup 50 poin. Pada bagian lain, pembalap muda potensial binaan Yamaha Indonesia siap menambah jam terbang atau mengasah skillnya di IRS 2017 Sentul yakni Robby Sakera (Yamaha Yamalube Jasti Putra Usaha Jaya NHK FDR 549 Kaboci), M Irvansyah Putra Lubis (tim Yamaha Yamalube Jasti Putra Usaha Jaya NHK FDR 549 Kaboci), dan M Faerozi.

Mereka memang dipersiapkan pabrikan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) untuk menerima edukasi yang lebih mendalam dalam dunia balap. "Tidak hanya bicara peningkatan skill, juga kepribadian dalam membangun mental, kedisiplinan dan pembentukan karakter hingga mereka kedepan dapat lebih siap dalam persaingan di balap yang lebih bergengsi," tandas Wahyu Rusmayadi.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4274 seconds (0.1#10.140)