Hasil Piala Dunia U-17 2023: Tumbangkan Jepang 2-1, Spanyol Lanjutkan Perjalanan ke Perempat Final

Senin, 20 November 2023 - 21:33 WIB
loading...
Hasil Piala Dunia U-17 2023: Tumbangkan Jepang 2-1, Spanyol Lanjutkan Perjalanan ke Perempat Final
Tim nasional Spanyol U-17 meraih kemenangan 2-1 atas Jepang U-17 dalam laga babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo. / Foto: Instagram @fifaworldcup
A A A
SOLO - Tim nasional Spanyol U-17 meraih kemenangan 2-1 atas Jepang U-17 dalam laga babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Senin (20/11/2023) malam WIB. Gol penyerang muda Barcelona, Marc Guiu di babak kedua menjadi penentu kemenangan tim muda La Furia Roja.

Berkat kemenangan tersebut, Spanyol melangkah ke babak perempat final Piala Dunia U-17 2023. Selanjutnya, mereka akan berhadapan dengan pemenang laga antara Amerika Serikat versus Jerman, yang akan bertanding Selasa (21/11/2023).

Jalannya Permainan Babak Pertama

Spanyol mendominasi penguasaan bola di menit-menit awal pertandingan dengan umpan-umpan pendek yang mereka lakukan. Hasilnya, sebuah gol pembuka tercipta pada menit ke-8 lewat tendangan mendatar Quim Junyent yang dilepaskan dari dalam kotak penalti ke pojok kiri bawah gawang setelah menerima umpan terobosan Juan Hernandez.



Setelah 10 menit laga berjalan, Jepang bisa keluar dari tekanan dan menguasai jalannya permainan. Mereka pun mengancam gawang lawan dengan tendangan jarak jauh Ryunosuke Sato, tetapi bola yang mengarah ke tiang jauh bisa ditepis Raul Jomenez Latorre.

Kedua tim terus terlibat jual beli serangan selepas itu dalam tempo permainan yang cukup cepat. Akan tetapi, mereka sama-sama tak mampu mengonversi beberapa peluang berbahaya yang mereka dapat menjadi gol hingga setengah jam laga berjalan.

Pada menit 39, akhirnya serangan Samurai Biru --julukan Jepang- membuahkan gol penyeimbang lewat Gaku Nawata. Pemain bernomor punggung 14 itu melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang mengarah ke pojok kanan gawang hingga membuat kiper lawan tak bergerak sedikit pun.

Tempo permainan sedikit melambat di menit-menit akhir babak pertama dengan Spanyol banyak memainkan bola untuk mencari celah di pertahanan lawan. Namun, hingga turun minum belum ada gol lagi yang tercipta sehingga babak pertama ditutup dengan skor imbang 1-1.

Jalannya Permainan Babak Kedua
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.8028 seconds (0.1#10.140)