Tak Mau Cedera Kaki Kiri Makin Parah, Jonatan Christie Absen dari China Masters 2023

Selasa, 21 November 2023 - 07:36 WIB
loading...
Tak Mau Cedera Kaki Kiri Makin Parah, Jonatan Christie Absen dari China Masters 2023
Pelatih bulu tangkis tunggal putra Indonesia, Irwansyah menyampaikan bahwa Jonatan Christie mundur dari China Masters 2023 karena mengalami cedera kaki kiri. / Foto: Instagram @jonatanchristieofficial
A A A
SHENZEN - Pelatih bulu tangkis tunggal putra Indonesia, Irwansyah menyampaikan bahwa Jonatan Christie mundur dari China Masters 2023 karena mengalami cedera kaki kiri. Dia tak ingin anak asuhnya itu memaksakan diri untuk tampil agar bisa segera pulih dan mempersiapkan diri menuju pagelaran BWF World Tour Finals 2023.

China Masters 2023 sendiri akan berlangsung pada pekan ini, mulai 21 hingga 26 November 2023 di Shenzhen, China. Namun, jelang turnamen Super 750 itu bergulir, terdapat satu wakil Indonesia yang menarik diri dari 15 wakil yang sebelumnya sudah terdaftar, yakni Jonatan Christie .

Irwansyah pun membeberkan bahwa pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo itu mundur dari China Masters 2023 karena mengalami cedera kaki kiri. Cedera tersebut didapatnya ketika tampil di Kumamoto Japan Masters 2023, pekan lalu.



"Jojo memang mundur dari turnamen China Masters 2023. Dia memutuskan mundur karena mengalami cedera di kaki kiri. Cedera itu didapat saat Jojo tampil di Kumamoto Masters Japan lalu," terang Irwansyah, seperti dikutip dari pernyataan resmi PBSI, Senin (20/11/2023).

Sang pelatih menyebut keputusan tersebut dibuat karena mereka tak ingin mengambil risiko, yakni cederanya bisa semakin parah jika tetap tampil di China Masters 2023. Dengan begitu, pemain nomor 4 dunia itu bisa memperoleh perawatan maksimal setibanya di Tanah Air.

"Saya dan Jojo sudah berdiskusi. Karena tidak ingin cedera makin parah, kami putuskan Jojo lebih baik mundur dari China Masters. Keputusan ini diambil agar Jojo bisa segera mendapat perawatan terbaik saat sampai di Jakarta," papar pelatih asal Medan itu.

Lebih lanjut, Irwansyah berharap kondisi Jojo bisa pulih sepenuhnya dalam waktu dekat. Pasalnya, atlet 26 tahun itu harus mempersiapkan diri dengan baik agar bisa tampil maksimal di ajang BWF World Tour Finals 2023 yang akan berlangsung di Hangzhou, China, pada 13-17 Desember 2023.

"Sebagai pelatih, saya sangat berharap cedera Jojo segera sembuh, sehingga dia bisa mempersiapkan diri untuk menghadapi BWF World Tour Final. Dengan persiapan yang optimal, semoga Jojo bisa tampil lebih baik dan hasilnya nanti juga maksimal," harap Irwansyah.



Sementara, dengan mundurnya Jojo, Indonesia hanya memiliki 2 wakil di sektor tunggal putra dalam gelaran China Masters 2023, yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Chico Aura Dwi Wardoyo. Ginting akan berhadapan dengan bintang Singapura, Loh Kean Yew, di babak 32 besar. Sedangkan Chico bentrok dengan Zhao Jun Peng dari China.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7658 seconds (0.1#10.140)