Tidak Ada Alasan, Timnas Indonesia Wajib Curi Poin Penuh dari Kandang Filipina

Selasa, 21 November 2023 - 05:06 WIB
loading...
Tidak Ada Alasan, Timnas Indonesia Wajib Curi Poin Penuh dari Kandang Filipina
Tim nasional Indonesia akan melakukan kunjungan ke markas Filipina dalam laga lanjutan Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. / Foto: Instagram @rafaelstruick
A A A
MANILA - Tim nasional Indonesia akan melakukan kunjungan ke markas Filipina dalam laga lanjutan Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong siap untuk mencoba segala cara guna memenangkan pertandingan ini.

Laga kedua Grup F antara Indonesia vs Filipina itu akan berlangsung di Rizal Memorial Stadium, Manila, Selasa (21/11/2023) pukul 18.00 WIB. Menjelang laga tersebut, kedua tim dalam kondisi yang kurang baik karena mengukir hasil minor dalam pertandingan sebelumnya.

Timnas Indonesia disikat Irak (1-5), sedangkan Filipina harus mengakui kekuatan Vietnam (0-2). Kendati demikian, The Azkals sejatinya sedikit diuntungkan karena bermain di kandang sendiri.



Berbeda dengan skuad Garuda, mereka tentu saja memiliki pengalaman bermain di stadion dengan rumput sintetis seperti Rizal Memorial Stadium. Namun, Shin Tae-yong menegaskan jika timnya tidak boleh terbebani dengan permasalahan tersebut.

"Ya, terlepas dari skornya 1-5 dari Irak, kami tidak punya alasan soal itu, dan kebobolan gol kami adalah kesalahan kami sendiri. Sekarang di Filipina, kami bermain di situasi yang sulit dengan adanya lapangan artifisial, alasan kami akan menang lawan Filipina bukan karena kekalahan dari Irak sebelumnya," tutur Shin Tae-yong dalam konferensi pers sebelum pertandingan, Senin (20/11/2023).

Pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu meminta timnya untuk tetap tenang dan memaksimalkan setiap kesempatan untuk meraih poin penuh. Walau bermain di kandang lawan, Shin Tae-yong ingin skuad Garuda tampil maksimal.

"Di laga grup ini, kami memiliki kesempatan lain untuk mendapat poin lainnya, laga melawan Filipina adalah kesempatan kami. Bagaimanapun kami akan mencoba memenangkan laga ini," tekad Shin Tae-yong.

Sementara itu, penyerang timnas Indonesia, Rafael Struick menyebutkan jika timnya akan melakukan segala upaya untuk membawa pulang 3 poin dari Manila. Rafael juga mengingatkan agar timnas Indonesia juga tidak boleh meremehkan Filipina.



"Ya, kita akan memberikan yang terbaik untuk mengambil 3 poin. Saya tahu Filipina adalah lawan yang kuat. Tetapi jika kita bisa melakukan yang terbaik itu akan menjadi modal yang bagus," kata Rafael Struick.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1109 seconds (0.1#10.140)