Lewis Hamilton Cukup Puas Finis Urutan Ketujuh di F1 GP Las Vegas 2023

Selasa, 21 November 2023 - 01:02 WIB
loading...
Lewis Hamilton Cukup Puas Finis Urutan Ketujuh di F1 GP Las Vegas 2023
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton menyudahi balapan F1 GP Las Vegas 2023 dengan menempati posisi ketujuh pada Minggu, 19 November 2023. / Foto: Instagram @lewishamilton
A A A
LAS VEGAS - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton menyudahi balapan F1 GP Las Vegas 2023 dengan menempati posisi ketujuh pada Minggu, 19 November 2023. Dia pun cukup senang dengan hasil tersebut lantaran balapan ketiga musim ini di Amerika Serikat itu sangat rumit baginya sejak awal.

Hamilton mengawali F1 GP Las Vegas 2023 dengan cukup buruk, di mana dia gagal lolos ke Q3 dalam sesi kualifikasi. Namun, berkat hukuman penalti grid yang didapat pembalap Ferrari, Carlos Sainz Jr, dia akhirnya bisa start dari posisi 10.

Namun, juara dunia 7 kali itu langsung terlibat kecelakaan di lap pertama dengan rookie McLaren, Oscar Piastri. Beruntung dia masih bisa melanjutkan balapan dan akhirnya finis di posisi 7 dengan selisih 21,755 detik dari sang pemenang, Max Verstappen.



Hamilton tak memungkiri bahwa seri Las Vegas adalah balapan yang cukup rumit buatnya. Namun, pembalap berkebangsaan Inggris itu tetap senang karena setelah terlibat insiden, dia mampu melesat dengan nyaman dan memiliki kecepatan yang apik sepanjang balapan.

"Itu adalah balapan yang cukup rumit. Saya memulai dengan ban keras, dan itu tidak mudah," ujar Hamilton, seperti dikutip Speedweek, Senin (20/11/2023).

"Lalu saya ditabrak dari belakang oleh seseorang, saya kira itu Carlos Sainz. Pada saat yang sama, saya mencoba menghindari lawan yang sedang berbalik, dan akibatnya saya mundur 5 atau 6 posisi. Setelah itu, saya mulai bergerak maju lagi. Saya merasa sangat nyaman, bannya terasa bagus dan kecepatannya bagus," jelas dia.

"Saya tidak tahu persis apa yang terjadi pada Piastri, saya berada di dalam dan merasa ditabrak. Saya pikir itu adalah insiden balapan biasa. Ban saya tidak langsung kempes, jadi saya langsung berakselerasi. Baru setelah saya berada di sebelah pintu masuk pit, saya merasakan bagian belakang saya bergerak. Sudah terlambat untuk masuk pit, jadi saya harus melakukan putaran lambat. Saya mungkin punya waktu sekitar 40 detik. Tapi saya senang bisa kembali," terang pembalap 38 tahun itu.



Dengan hasil tersebut, Hamilton memastikan dirinya mengamankan tempat ketiga di klasemen akhir F1 2023. Pasalnya, dengan satu seri tersisa, keunggulan 32 poinnya atas Sainz dan Fernando Alonso yang berada di bawahnya tak akan bisa dikejar lagi.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4500 seconds (0.1#10.140)