Thomas Doll Yakin Gustavo Almeida Bakal Nyetel di Persija Jakarta

Selasa, 21 November 2023 - 03:04 WIB
loading...
Thomas Doll Yakin Gustavo Almeida Bakal Nyetel di Persija Jakarta
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll optimistis rekrutan anyarnya, Gustavo Almeida bakal memberi dampak positif terhadap tim besutannya. / Foto: Andika Rachmansyah
A A A
DEPOK - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll optimistis rekrutan anyarnya, Gustavo Almeida bakal memberi dampak positif kepada tim besutannya. Juru taktik asal Jerman itu juga yakin jika Almeida akan cocok dengan gaya pemainan yang dimiliki Macan Kemayoran.

Sebagaimana diketahui, Almeida yang merupakan top skor sementara Liga 1 2023/2024 didatangkan Persija dari Arema FC. Macan Kemayoran merekrut ujung tombak 27 tahun itu dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Almeida memang bisa dibilng merupakan rekrutan yang tepat bagi Persija. Mengingat permasalahannya sejauh musim ini ada pada tumpulnya lini serang mereka. Thomas Doll mengatakan, kualitas bomber asal Brasil itu pasti akan banyak membantu Macan Kemayoran dalam mengarungi sisa musim ini.



"Ya tentu (bisa bantu Persija), dia sudah mencetak 14 gol dan dia tahu bagaimana Liga. Ini adalah hari ketiganya, dia memiliki hubungan yang baik di luar lapangan dengan pemain lainnya," ungkap Thomas Doll kepada awak media di Nirwana Park, Sawangan, Depok, Senin (20/11/2023).

"Kalian bisa melihat dia memiliki teknik yang bagus, terkadang dia juga bisa memberi umpan dan assist, dia bisa mencetak gol, tentu dia akan membantu kami," lanjut dia.

Menurut mantan pelatih Borussia Dortmund itu, Almeida akan menjadi pemecah kebuntuan lini serang yang memang merupakan masalah Persija saat ini. Thomas Doll juga memuji mentalitas yang dimiliki anak asuh barunya tersebut.

"Dengan gaya permainan kami, kami melakukan banyak sekali peluang, dia akan memiliki banyak kesempatan untuk memcetak gol di sini dan tidak hanya di Arema. Kalian bisa merasakan bahwa dia senang berada di sini bersama kami," kata Thomas Doll.

"Mentalias Brasil, saya juga sempat memiliki beberapa pemain Brasil, mereka selalu terbuka dan itu bagus karena itu membuat mereka cepat kompak dengan tim," sambungnya.



Sementara, Persija terus mematangkan persiapannya dengan menggelar latihan di markas mereka yakni Nirwana Park, Bojongsari, Depok. Terdekat, skuad Macan Kemayoran akan menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (27/11/2023).
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1666 seconds (0.1#10.140)