Pembunuh Sadis Buang Korban ke Sumur Digulung di Maros, Ini Tampangnya

Selasa, 21 November 2023 - 07:55 WIB
loading...
Pembunuh Sadis Buang Korban ke Sumur Digulung di Maros, Ini Tampangnya
Polrestabes Makassar menggulung Dominggus (42) pelaku pembunuh sadis yang membuang mayat korbannya ke sumur. Foto/MPI/Abdoellah Nicolha
A A A
MAKASSAR - Polrestabes Makassar bergerak cepat memburu pembunuh sadis yang membuang mayat korbannya ke sumur, dan melukai putri korban hingga kritis. Pelakunya adalah Dominggus (42).

Pelaku pembunuhan sadis disertai pemerkosaan di Jalan Muhammad Yamin, Makassar, Minggu (19/11/2023) lalu ditangkap di tempat persembunyiannya, di Moncongloe, Kabupaten Maros, Senin dini hari (20/11).

“Pelaku kita tangkap kurang dari 12 jam,” kata Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Mukhamad Ngajib, Senin (21/11/2023).



Kapolres menyebutkan, pelaku yang mengetahui kedatangan polisi mencoba melarikan diri hingga anggota melakukan tindakan tegas terukur dengan timah panas di kedua kaki pelaku.

”Dari hasil penyidikan pelaku dengan korban Tabita (45), sudah berhubungan sejak 2018. Saat melakukan hubungan badan, pelaku ini melakukan pengancaman terhadap korban,” kata Ngajib

Dari hasil pemeriksaan terhadap pelaku, motifnya membunuh korban karena didasari cemburu. Pelaku menganggap korban melakukan hubungan dengan pria lain. Pelaku sudah merencanakan penganiayaan serta pembunuhan terhadap korban.



Sehingga pelaku terancam hukuman berat.“Pelaku dikenakan Pasal 340 Junto 338 dengan ancaman hukuman mati atau seumur hidup,” tegas perwira Polri tiga bunga ini.

Sementara itu, pelaku Dominggus (42) mengaku tega melakukan pembunuhan karena cemburu melihat korban telah memiliki handphone baru hingga membuatnya curiga korban telah ada kekasih baru.

Dia pun mengaku sering berhubungan badan dengan korban sejak tahun 2018. Sebelumnya, warga Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (19/11/2023) digegerkan dengan pembunuhan sadis yang menimpa ibu rumah tangga bernama Sabbe (65).

Korban tewas dalam kondisi mengenaskan, bahkan mayatnya dibuang ke sumur. Sementara anak perempuan Sabbe, Tabita (45) kondisinya kritis akibat luka tusukan di bagian ulu hati dan bahu kiri. Sabbe Ditemukan bersimbah darah mengapung di dalam sumur.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1190 seconds (0.1#10.140)