Robohkan Koelling, Beterbiev Rebut sabuk Juara IBF

Minggu, 12 November 2017 - 12:50 WIB
Robohkan Koelling, Beterbiev Rebut sabuk Juara IBF
Robohkan Koelling, Beterbiev Rebut sabuk Juara IBF
A A A
FRESNO - Sabuk juara dunia tinju kelas berat ringan versi IBF yang lowong kini telah bertuan. Ya, sabuk juara tersebut kini melingkar di pinggang petinju Rusia, Artur Beterbiev.

Beterbiev, yang belum pernah tersentuh kekalahan, dua kali merobohkan petinju Jerman, Enrico Koelling, sebelum akhirnya mencatatkan kemenangan KO di ronde 12 atau ronde terakhir.

Pertarungan yang berlangsung di Save Mart Arena di Fresno, California, Amerika Serikat, Minggu (12/11) WIB itu awalnya merupakan laga eliminasi untuk gelar dunia. Namun, akhirnya berubah menjadi duel untuk sabuk juara dunia yang lowong, setelah sang juara sebelumnya, Andre Ward memutuskan pensiun.

Berterbiev, yang saat ini berusia 32 tahun, melanjutkan rekor tak terkalahkannya menjadi 12 menang (12KO). Sedangkan Koelling terpaksa menerima kekalahan KO pertamanya. Petinju 27 tahun itu kini membukukan catatan tarung 23 kemenangan (6KO) dan dua kali kalah.

Sementara itu, Berterbiev sekarang ini sedang dalam pertempuran hukum dengan promotor tinju Kanada, Yvon Michel dari GYM (Groupe Yvon Michel). Apabila bisa menuntaskan masalah promosinya dengan Michel, Beterbiev rencananya akan bergabung dengan perusahaan milik Bob Arum, Top Rank.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5953 seconds (0.1#10.140)