alexa snippet

Perjalanan Goffin Menuju London Lewati Jalan Terjal

Perjalanan Goffin Menuju London Lewati Jalan Terjal
Petenis Belgia, David Goffin menembus Final ATP pertamanya di London dengan tidak mudah. / Foto/Reuters
A+ A-
LONDON - Perjalanan David Goffin untuk menembus Final ATP 2017 pertamanya di London tidaklah mudah. Petenis asal Belgia ini dengan cepat berada di posisi keempat dalam persaingan menuju London pada awal musim ini.

Setelah mencapai perempat final grand slam Australia Terbuka, Goffin berhasil menjadi finalis di Sofia dan Rotterdam. Pada musim lapangan tanah liat, Goffin juga berhasil mencapai semifinal Monte Carlo Masters, dan perempat final Madrid Terbuka.

Namun, Goffin mengalami nasib nahas. Dia tergelincir di bawah hujan ketika bertanding dengan Horacio Zeballos di babak ketiga grand slam Prancis Terbuka. Akibatnya, petenis 26 tahun itu terpaksa harus melewatkan Wimbledon, sebelum kembali lagi di lapangan keras di Amerika Utara pada musim panas.

Setelah AS Terbuka, sulit untuk mengetahui apakah Goffin bisa mendapatkan kembali performanya sebagaimana awal musim. "Tidak mudah untuk kembali dari cedera saya, itu sebabnya saya memutuskan untuk banyak bermain di turnamen, pekan yang sibuk," ungkap Goffin di laman resmi ATP.

Ketika tur ATP berlangsung di Asia, Goffin akhirnya menempatkan dirinya kembali ke persaingan untuk mendapatkan tiket ke London. Dia sukses memenangkan dua gelar pertamanya sejak 2014 di Shenzhen Terbuka dan Jepang Terbuka.

Usai dari Jepang, Goffin mengumpulkan rekor menang-kalah 54-22 untuk mencapai tingkat tertinggi dalam kariernya, yakni menempati posisi kedelapan dunia.

"Saya tidak berharap untuk berada di sini di turnamen ini tapi begitu saya memenangkan dua gelar... saya memutuskan untuk terus mencoba berada di turnamen dan itulah yang terjadi," terang Goffin.
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top