Timnas Italia Lolos ke Piala Eropa 2024, Spalletti Dipuji Setinggi Langit

Selasa, 21 November 2023 - 22:32 WIB
loading...
Timnas Italia Lolos ke Piala Eropa 2024, Spalletti Dipuji Setinggi Langit
Timnas Italia Lolos ke Piala Eropa 2024, Spalletti Dipuji Setinggi Langit
A A A
LEVERKUSEN - Pelatih Timnas Italia, Luciano Spalletti , sedang berada di atas angin saat ini. Dia mendapat pujian setinggi langit dari Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), Gabriele Gravina.

Hal ini berkat keberhasilannya membawa Gli Azzurri-julukan Italia- lolos ke putaran final Piala Eropa 2024. Mereka bermain imbang kacamata melawan Ukraina pada Selasa (21/11/2023) dini hari WIB.

Adapun pertandingan itu digelar di BayArena, Leverkusen, Jerman. Hasil imbang tersebut menjadi hasil krusial bagi Jorginho dan kolega.



Mengingat Italia dan Ukraina saat ini memiliki poin setara, 14 poin, hasil dari empat kemenangan, dua imbang, dan dua kali kalah di delapan laga. Mereka berada di posisi kedua klasemen Grup C unggul selisih gol.

Gravina pun girang bukan kepalang usai laga melawan Ukraina berakhir. Dia kemudian memandang Spalletti sebagai sosok yang berjasa besar.

Menurutnya, Spalleti berhasil membawa Italia kembali menjadi tim yang spesial. Berkat tangan diginnya, Spalleti mampu membawa banyak semangat untuk Gli Azzurri.

"Kualifikasi ini adalah janji yang ditepati oleh tim Italia. Kami telah membuat komitmen untuk pulih dari serangkaian cedera olahraga yang diderita seiring berjalannya waktu. Bersama Spalletti semangat banyak berubah, semangat dan keinginan untuk menjadi tim spesial pun kembali," ujar Gravina dalam rilis resmi FIGC, Selasa (21/11/2023).

Gravina juga memandang Spalleti telah berhasil membuat Italia bermain lebih dominan. Dia pun berterimakasih banyak atas jasa pengganti Roberto Mancini itu.

"Terima kasih kepada Luciano, yang dengan kegembiraan dan ketenangan ingin mengembalikan fisiognomi tim pada tingkat teknis dan karakter. Kami melihat tim nasional yang mendominasi, mengatur permainan, meski menderita di menit-menit terakhir. Kami berada di Jerman, kami harus berada di sana, kami mengambil risiko untuk tidak pergi, namun terima kasih kepada Spalletti dan para pemain,” pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1404 seconds (0.1#10.140)