Semangat 33 Tahun Membangun Bisnis, Dua Sahabat Ini Raih EY Entrepreneur of The Year 2023

Selasa, 21 November 2023 - 11:59 WIB
loading...
Semangat 33 Tahun Membangun Bisnis, Dua Sahabat Ini Raih EY Entrepreneur of The Year 2023
Andreas Wihardja dan Hendry Setiawan, dua pebisnis ini baru saja mendapat penghargaan Special Award for Entrepreneur Spirit category dalam ajang EY Entrepreneur of the Year 2023 (EOY). Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menjadi pengusaha sejati bukan hanya selalu berpikir tentang bagaimana meraih keuntungan. Bila ingin usahanya berumur panjang, pengusaha juga harus memiliki tanggung jawab moral, empati, dan juga semangat pantang menyerah.

Baca Juga: Entrepreneur kewirausahaan , tujuan, pertumbuhan, dan dampaknya, serta kontribusi dan atribut inti lainnya.

Andreas Wihardja dan Hendry Setiawan berteman sejak muda dan kemudian bertemu sebagai profesional di Jakarta. Keduanya kemudian merintis bisnis untuk berbagi visi dalam menciptakan produk yang penting dalam kehidupan masyararakat sehari-hari.

Mereka pun membangun PT Duta Abadi Primantara (DAP) pada 1990. Perusahaan ini bergerak dalam usaha menyediakan tempat tidur berkualitas DAP saat ini dikenal sebagai pemegang lisensi beberapa brand global, seperti King Koil®, Serta® Aireloom®, Tempur® dan lain-lain.



Terkait penghargaan yang diraihnya, Andreas Wihardja, Chairman dan Founder PT DAP, mengatakan faktor keberhasilan DAP terletak pada kemampuan dalam melihat celah dari bisnis yang mereka sukai sejak 33 tahun silam.“Kami berdua menekankan pada R&D, inovasi, teknologi dan efisiensi sebagai kunci dalam menghadapi tantangan bisnis,” ujar Andreas Wihardja.

Tak hanya itu selama membesarkan DAP, mereka juga fokus kepada pengembangan produk baru dan perluasan pasar. “Keberhasilan PT DAP bukan hanya ditentukan oleh kami sendiri, melainkan kepercayaan dari para mitra, salah satunya dari indusri hospitality yakni jaringan hotel Bintang Lima,” papar Andreas Wihardja.

Dalam mengembangkan perusahaan dari zero sampai seperti sekarang sudah tentu banyak menghadapi tantangan yang sangat besar. Apalagi untuk mewujudkan visi dan misi DAP menjadi perusahaan perlengkapan tidur premium nomor satu di Indonesia dan Asia.

Menurut Vice Chairman dan Co-Founder PT DAP, Hendry Setiawan, untuk bisa mencapai visi misi tersebut, tentu diperlukan kerja sama tim. “Di perusahaan ini kami menekankan model kepemimpinan yang mengayomi anak buah, bisa menyatu agar mereka bisa lebih semangat lagi dalam bekerja,” ujar Hendry Setiawan.

Kerja keras dan semangat pantang menyerah dalam menghadapi tantangan yang ditunjukkan duo founder DAP itu membuahkan hasil. DAP menjadi perusahaan bedding nasional yang mendapatkan kepercayaan dari brand matras internasional King Koil® sejak tahun 1996 untuk lisensi di Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1354 seconds (0.1#10.140)