Pelatih Jerman: Kualitas Mesin Gol Prancis Beda dengan Inggris

Senin, 13 November 2017 - 20:51 WIB
Pelatih Jerman: Kualitas Mesin Gol Prancis Beda dengan Inggris
Pelatih Jerman: Kualitas Mesin Gol Prancis Beda dengan Inggris
A A A
BERLIN - Pelatih Jerman Joachm Loew mengingatkan pasukannya agar waspada terhadap penyerang Prancis. Menurut Loew, lini depan Prancis lebih berbahaya ketimbang Inggris.

Jerman akan menjamu Prancis dalam laga persahabatan di RheinEnergieStadion, Koln, Selasa (14/11/2017) atau Rabu (15/11/2017) pukul 02.45 WIB. Jerman belum pernah menang atas Prancis di kandang sendiri selama 30 tahun belakangan.

Loew, yang tim eksperimentalnya bermain imbang 0-0 melawan Inggris di Stadion Wembley, Jumat (10/11/2017), mengingatkan pemainnya bahwa Prancis memiliki striker kelas dunia.
Pelatih Jerman: Kualitas Mesin Gol Prancis Beda dengan Inggris

"Ini akan berbeda dari pada melawan Inggris," kata Loew kepada wartawan, Senin (13/11/2017). "Prancis memiliki banyak pemain berkualitas di sektor serangan. Siapapun yang diturunkan., tim Anda tetap akan menghadapi penyerang kelas dunia."

Lini depan Prancis antara lain diperkuat Kylian Mbappe, yang pindah ke Paris Saint-Germain musim ini dalam kesepakatan senilai 180 juta euro, dan Antoine Griezmann, serta Olivier Giroud, yang keduanya berperan dalam kemenangan 2-0 atas Wales pada laga persahabatan di Stade de France, Jumat.

Namun, Giroud akan absen melawan Jerman karena cedera. "Mereka memiliki beberapa pemain, mereka akan lebih berbahaya dari Inggris. Kami harus bersiap untuk itu, dan perlu memperbaiki finishing kami sendiri."

Melawan Prancis, Loew menunjuk kiper PSG Kevin Trapp sebagai starter, bukan Marc Andre Stegen. Penjaga pilihan pertama Manuel Neuer absen karena cedera.

Sedangan gelandang Toni Kroos dan Sami Khedira akan melanjutkan kemitraan lini tengah. "Saya ingin mencoba hal-hal lain melawan Prancis. Inilah alasan kami melakukan laga persahabatan internasional," kata pelatih yang membawa Jerman meraih gelar Piala Dunia 2014.

"Hasil bukan hal yang paling penting, saya bisa memberi beberapa pemain kesempatan dan beristirahat beberapa yang lain."

Jerman lolos kualifikasi Piala Dunia 2018 tanpa cela, memenangkan semua 10 pertandingan, dan belum kalah tahun ini setelah juga merebut Piala Konfederasi di bulan Juli. Mereka juga akan bermain di Spanyol dan Brasil pada pertandingan persahabatan, Maret tahun depan.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0915 seconds (0.1#10.140)