alexa snippet

Menerawang Peluang Anthony Ginting di China Terbuka 2017

Menerawang Peluang Anthony Ginting di China Terbuka 2017
Anthony Sinisuka Ginting menemui jalan terjal saat memulai debutnya di China Terbuka 2017. Pasalnya, pada babak pertama ia sudah dihadang pebulu tangkis Hong Kong / Badmintonindonesia
A+ A-
FUZHOU - Kepala pelatih tunggal putra Hendry Saputra akan memberikan evaluasi terhadap dua pebulu tangkis yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie di turnamen China Terbuka 2017. Pasalnya, ini merupakan pertama kalinya mereka tampil di turnamen yang menyediakan hadiah sebesar USD700 ribu.

Dua pebulu tangkis tunggal putra itu menghadapi rintangan yang cukup berat di babak pertama. Anthony Ginting misalnya, dia akan menghadapi Ng Ka Long Angus dari Hong Kong.

Rekor pertemuan Anthony dengan Ng saat ini tertinggal tipis 2-3. Namun pada pertamuan terakhirnya di Korea Terbuka 2017, Anthony menang dua game langsung dengan 21-18 dan 21-18.

"Kalau Anthony ketemu Ng Ka Long, rekornya menang kalah. Ini semua dikembalikan kepada kepercayaan dirinya," ungkap Hendry Saputra seperti dikutip dari Badmintonindonesia, Selasa (14/11/2017).

"Di Perancis, Anthony sempat kena cedera, tapi sekarang sudah jauh lebih baik. Mudah-mudahan nanti mainnya bisa lebih jelas. Dengan kondisi sekarang dan situasi yang enggak sama. Karena ini baru pertama kali ia turun di China Terbuka. Biasanya kalau pertama-tama masih terganggu dari segi mental," tandas Hendry.

Selain Anthony dan Jonatan, pemain senior profesional, Sony Dwi Kuncoro juga dipastikan tampil di turnamen ini. Namun sebelumnya, Sony harus lebih dulu melewati babak kualifikasi.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top