alexa snippet

Saunders Menanti Ujian Terberat dalam Kariernya

Saunders Menanti Ujian Terberat dalam Kariernya
Juara dunia tinju kelas menengah WBO, Billy Joe Saunders tengah menanti ujian terberat dalam karier tinjunya. / Foto/Frontproof Media
A+ A-
LONDON - Billy Joe Saunders masih menantikan ujian  yang lebih besar dalam karier tinju profesionalnya. Dan apabila ujian besarnya itu ada pada Daniel Jacobs, maka dia siap untuk mendatangi mantan juara dunia kelas menengah WBA tersebut.

Saunders, yang saat ini menguasai mahkota WBO, mengucapkan selamat atas keberhasilan Jacobs mengalahkan Luis Arias pada akhir pekan kemarin. Dan dia tak sabar untuk menunggu kehadiran Jacobs dalam laga mempertahankan gelarnya melawan David Lemieux di Place Bell, Laval, Kanada pada 17 Desember 2017.

"Jika dia (Jacobs) adalah ujian terbesar yang bisa saya dapatkan, maka jadilah. Kami pasti akan berhasil melakukannya, dan mencoba serta mendapatkan celah pada salah satu acara besar selanjutnya. Itulah tujuannya," tutur Saunders mengutip dari Sky Sports.

Jacobs menderita kekalahan kedua dalam kariernya saat berjumpa raja kelas menengah IBF/IBO/WBC/WBA Super, Gennady Golovkin pada Maret lalu. Kendati begitu, Jacobs sukses menghentikan rekor Golovkin yang selalu menang KO/TKO sejak 2009.

Karena hal tersebut, Saunders pun yakin bahwa petinju berjuluk Miracle Man itu menerima terlalu banyak pujian atas performanya tersebut. "Publik terus membicarakan pertarungannya dengan Golovkin," kata Saunders.

"Baiklah, ini adalah kekalahan yang sangat bagus. Bukan kemenangan yang jelek dan berhasil melewatinya, atau kemenangan yang luar biasa," tambah petinju berjuluk Superb.

Menurutnya, publik terlalu terlampau dengan sensasi kekalahan yang hebat dan membandingkannya dengan petinju lain. "Anda tidak bisa melakukan itu, untuk menjadi yang terbaik, Anda harus mengalahkan yang terbaik, dia melawan yang terbaik dan dia tampil singkat," imbuh Saunders.
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top