alexa snippet

Final ATP 2017

Tahun Menakjubkan buat Pasangan Kubot/Melo

Tahun Menakjubkan buat Pasangan Kubot/Melo
Pasangan Marcelo Melo dan Lukasz Kubot berhasil menempati peringkat teratas ganda ATP di akhir tahun ini. / Foto/Reuters
A+ A-
LONDON - Pasangan ganda yang menempati unggulan teratas, Lukasz Kubot/Marcelo Melo memperlihatkan permainan yang cukup mengesankan dalam debutnya di Final ATP 2017 yang berlangsung di O2 Arena, London.

Menghadapi unggulan ketujuh, Ivan Dodig/Marcel Granollers di laga pertama Grup Woodbridge/Woodforde pada Selasa (14/11) WIB, Kubot/Melo berhasil menuntaskan permainan dengan dua set langsung 7-6 (7-2), 6-4.

Dengan kemenangan di London ini, Kubot/Melo pun meningkatkan rekor kemenangannya atas Dodig/Granollers menjadi 3-1, dan seluruh pertemuannya terjadi pada musim ini.

Pasangan Polandia-Brasil itu pun akan mengakhiri tahun ini dengan peringkat teratas di sektor ganda. "Tahun ini sangat menakjubkan bagi saya dan Lukas, tahun pertama kami bermain bersama. Finis sebagai tim nomor satu di dunia untuk saya, itu sangat berarti," ujar Melo seperti dikutip situs ATP.

"Kami mencapai prestasi ini sebagai sebuah tim. Saya sangat bangga... ini adalah salah satu poin terpenting dalam hidup saya," imbuh petenis asal Brasil berusia 34 tahun itu.

Setelah kompetitor terdekat Kubot/Melo, Henri Kontinen/John Peers mengalami kekalahan dalam pertandingan kontra Ryan Harrison/Michael Venus, maka Kubot/Melo hanya membutuhkan satu kemenangan di London untuk mengunci posisi teratas dunia.

Sementara itu, rekan setim Melo, Kubot tidak bisa mengucapkan kata apapun dengan kesuksesan mereka ini. "Saya tidak bisa berkata-kata sekarang. Saya tidak pernah mengharapkannya, apalagi sekarang setelah pertandingan ini, tapi itu terjadi," pungkas petenis berkebangsaan Polandia.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top