alexa snippet

Final ATP 2017

Kemenangan atas Nadal Tingkatkan Rasa Pecaya Diri Goffin

Kemenangan atas Nadal Tingkatkan Rasa Pecaya Diri Goffin
Ekspresi kegembiraan David Goffin setelah mengalahkan Rafael Nadal di laga pertama Final ATP 2017 di O2 Arena, London, Selasa (14/11/2017) dini hari WIB. / Foto/Reuters
A+ A-
LONDON - Kemenangan atas Rafael Nadal di pertandingan pertama Final ATP 2017, Selasa (14/11) dini hari WIB, bakal mengangkat rasa percaya diri David Goffin untuk menyambut laga-laga berikutnya di O2 Arena, London.

Menembus Final ATP secara penuh untuk pertamanya, Goffin sukses membekuk petenis nomor satu dunia, Nadal 7-6 (7-5), 6-7 (4-7) dan 6-4. Ini adalah kemenangan pertamanya atas petenis nomor satu dunia dan kemenangan kelima dari 14 laga melawan petenis 10 besar dunia.

"Saya sangat senang karena saya menemukan level saya malam ini. Itu pertandingan yang bagus untuk memulai kompetisi. Ini memberi saya kepercayaan diri untuk yang berikutnya," terang Goffin, yang tahun lalu memainkan satu laga di London, setelah menggantikan posisi Gael Monfils di fase grup.

Tergabung dalam Grup Pete Sampras, Goffin akan bertemu dengan Grigor Dimitrov di pertandingan berikutnya, sebelum menghadapi Dominic Thiem dari Austria. Goffin sejauh ini masih tertinggal 1-3 dalam rekor pertemuannya dengan petenis asal Bulgaria tersebut.

"Saya harus terus bermain seperti itu, terus memainkan permainan saya, agar tetap fokus pada apa yang harus saya lakukan di lapangan. Saya pikir saya merasa bola benar-benar bagus malam ini," kata Goffin.

"Sekarang pertandingan berikutnya akan sulit. Setiap pertandingan sangat sulit di sini," tambah petenis yang lahir pada 7 Desember 1990.

Sementara itu, Nadal dipastikan tidak melanjutkan kiprahnya di London. Petenis berusia 31 tahun asal Spanyol itu memutuskan mundur dari turnamen karena cedera, dan posisinya digantikan petenis senegaranya, Pablo Carreno Busta.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top