alexa snippet

Mengintip Persiapan Srikandi Cup 2017/2018

Mengintip Persiapan Srikandi Cup 2017/2018
Delapan tim bakal unjuk kebolehan di kompetisi bola basket putri untuk memperebutkan Piala Srikandi musim 2017/2018
A+ A-
JAKARTA - Delapan tim bakal unjuk kebolehan di kompetisi bola basket putri untuk memperebutkan Piala Srikandi musim 2017/2018. Delapan tim yang dimaksud tersebut adalah juara bertahan Surabaya Fever, Sahabat Semarang, Merpati Bali, Merah Putih Samator Jakarta, Tanago Friesan Jakarta, Tenaga Baru Pontianak, Flying Wheel Makassar, dan pendatang baru GMC Cirebon.

Pergelaran Srikandi Cup tahun kedua ini agak sedikit berbeda. Ini terkait jadwal pertandingan yang akan disesuaikan dengan persiapan timnas putri di ajang Asian Games tahun depan. Musim ini rencananya akan memainkan kurang lebih 80 pertandingan dalam empat seri di empat kota berbeda.

Empat kota sudah ditunjuk untuk menghelat pertandingan bola basket putri paling prestisius di Tanah Air. Seri I akan dilangsungkan di Makassar pada akhir November 2017, seri ke II akan menyambangi Kota Surabaya Januari 2018, Seri ke III di Jakarta atau Tangsel, Maret 2018.

Sementara babak playoff dan Grand final berlangsung di Cirebon pada bulan April 2018. Deddy Setiawan selaku koordinator Srikandi Cup, berharap penyelenggaraan kompetisi musim ini akan berjalan semakin baik dari tahun sebelumnya dan juga mendapatkan dukungan penuh dari berbagai pihak.

"Kami bersyukur bisa melaksanakan Srikandi Cup musim ini yang kompetisinya didasari oleh semangat gotong royong dan kekeluargaan. Untuk itu mewakili delapan tim peserta kami tidak lupa berterima kasih kepada semua pihak yang membantu terselenggaranya kompetisi ini. Diantaranya Perbasi, juga rekan-rekan jurnalis dan juga TVRI yang rencananya akan menyiarkan Srikandi Cup pada musim ini," tutur Deddy.

Deddy menambahkan pada penyelenggaraan tahun kedua Srikandi Cup ini pihaknya ingin berbenah. Tidak hanya dari segi penyelenggaraannya saja, tapi juga hal lainnya seperti penyediaan statistik, inovasi kartu Srikandi seperti layaknya kartu fans NBA, pengelolaan medsos, pemberitaan media maupun melaksanakan berbagai aktivitas di setiap kota penyelenggaraan.

"Hal ini kami lakukan dengan harapan tahun depan kami bisa dilirik oleh para sponsor potensial. Namun yang terpenting semoga dengan adanya Srikandi Cup akan terjaring bibit baru yang akan membawa kejayaan basket putri di kancah SEA Games ataupun kejuaraan internasional lainnya," tutur Deddy.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top