Jermell Charlo Kehilangan Sabuk IBF dan WBO, Tetap Juara Tak Terbantahkan?

Rabu, 22 November 2023 - 06:03 WIB
loading...
Jermell Charlo Kehilangan Sabuk IBF dan WBO, Tetap Juara Tak Terbantahkan?
Jermell Charlo Kehilangan Sabuk IBF dan WBO, Tetap Juara Tak Terbantahkan?/Marca
A A A
Jermell Charlo kehilangan sabuk IBF dan sabuk WBO yang memunculkan pertanyaan apakah statusnya tetap juara tak terbantahkan kelas welter super (menengah junior). Setelah sabuk WBO dicopot karena naik dua kelas melawan Saul Canelo Alvarez, Jermell Charlo giliran melepas sabuk IBF.

BoxingScene.com mengkonfirmasi bahwa Jermell Charlo melowongkan sabuk IBF kelas 69,8 kg, sebagai pengganti untuk menghormati pertarungan wajib mempertahankan gelar yang tertunda melawan Bakhram Murtazaliev. Sidang penawaran hadiah yang dijadwalkan pada hari Selasa dibatalkan karena situasi yang ada, demikian konfirmasi juru bicara IBF.



Bakhram Murtazaliev dari Rusia kemungkinan akan diperintahkan untuk menghadapi Jack Culcay dari Jerman sebagai dua penantang dengan peringkat tertinggi dalam peringkat IBF. Kedua petinju tidak hanya mengantisipasi langkah seperti itu, tetapi sebelumnya telah mengkonfirmasi kesediaan untuk maju dengan pertarungan seperti itu jika mencapai titik itu. Perkembangan ini mengakhiri pertarungan yang telah tertunda lebih dari tiga tahun dan telah tertunda setidaknya sepuluh bulan.

Bakhram Murtazaliev (22-0, 15KO) telah menjadi penantang wajib sejak November 2019. Timnya - yang terdiri dari promotor Main Events dan manajer Egis Kilmas - sebelumnya bekerja sama dengan Premier Boxing Champions (PBC) untuk mengizinkan Charlo menyatukan gelar juara divisi 69,8 kg. Imbalannya adalah serangkaian paket dan slot pertandingan di undercard PBC yang tidak disiarkan televisi untuk empat pertandingan terakhirnya, dua di antaranya menampilkan Charlo dalam pertarungan unifikasi.

Nasib baik itu berakhir ketika tiba waktunya untuk kembali menggelar laga wajib yang telah disepakati oleh IBF beberapa kali untuk ditunda atas kerja sama kedua belah pihak. Tim Murtazaliev siap untuk tetap pada pendiriannya untuk memastikan penantang tak terkalahkan ini menerima kesempatan perebutan gelar yang sudah lama tertunda.

Jermell Charlo (35-2-1, 19KO) telah melepaskan gelar kelas menengah junior WBO sebagai pengganti pertarungan yang sebelumnya dijadwalkan - dan akhirnya dibatalkan - melawan Tim Tszyu dari Australia. Sebagai gantinya, ia naik dua divisi dan diizinkan memasuki ring sebagai juara tak terbantahkan untuk pertarungan yang jauh lebih menguntungkan melawan juara dunia kelas menengah super Saul 'Canelo' Alvarez (60-2-2, 39KO).

Pertarungan ini direstui oleh WBO dengan pemahaman bahwa Charlo akan diumumkan sebagai juara tak terbantahkan yang diakui sebelum WBO mencopot gelarnya. Dia kemudian kalah angka mutlak dari Alvarez, meskipun dia mampu mempertahankan gelar kelas menengah junior WBA, WBC dan IBF.

Daftar tersebut berkurang menjadi hanya dua, dan dengan pertarungan wajib mempertahankan gelar WBA yang akan berlangsung melawan petinju Uzbekistan, Israil Madrimov (9-0-1, 6KO). Pertarungan ini belum ditentukan, namun diperkirakan akan terjadi pada saat konvensi tahunan WBA pada tanggal 11-15 Desember di Orlando.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1477 seconds (0.1#10.140)