alexa snippet

Sirkuit Manggul Lahat Jadi Venue Cabor Balap Motor Porprov XI Sumsel 2017

Sirkuit Manggul Lahat Jadi Venue Cabor Balap Motor Porprov XI Sumsel 2017
Sirkuit Manggul menjadi pilihan untuk menggelar cabang balap motor di Porprov Sumsel XI 2017. Foto : Ist
A+ A-
LAHAT - Jelang berlangsungnya Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) XI Sumatera Selatan 2017 cabang olah raga balap motor yang akan berlangsung pada 19-21 November mendatang Kabupaten Lahat dipilih sebagai tuan rumah. Lahat terpilih karena memiliki sirkuit bertaraf nasional dengan sarana dan prasarana cukup menunjang.

Dan satu-satunya sirkuit di Kabupaten Lahat yakni Sirkuit Manggul, sirkuit ini memiliki panjang lintasan 1.616 meter dengan lebar trek antara 8-18 meter. Juga dilengkapi delapan tikungan- 4 tikungan ke kanan dan 4 tikungan ke kiri. Sementara trek lurus terpanjangnya 400 meter.

Paddock untuk pembalap dan tim pun tertata rapi dan tampil beda dengan kebanyakan paddock yang ada di sirkuit di Indonesia. Dengan dilengkapi berbagai fasilitas yang ada, Sirkuit Manggul juga bisa digunakan untuk beberapa cabang olahraga otomotif. Jadi sirkuit ini siap menampung 12 Kabupaten dari 17 Kabupaten di Provinsi Sumatera Selatan.

Nah mengenai kesiapan sendiri Sirkuit Manggul sudah 99% siap menggelar event Porprov XI Sumsel 2017, hal ini di utarakan langsung oleh Bupati Lahata H. Aswari Rivai. "Lahat sangat siap untuk menjadi tuan rumah Porprov cabr balap motor karena kita memiliki sirkuit bertaraf nasional yang memang sudah sering mengelar event road race," jelas H Aswari Rivai dan diamini oleh Direktur Manggul Lahat, Indra Zafella dalam rilis yang diterima SINDONews.

Senada dengan Kak Wari panggilan akrab untuk H Aswari Rivai, Direktur Sirkuit Manggul menyatakan mereka sudah sangat siap untuk menjamu para atlet dan ofisial dari 12 kontingen Porprov yang mengikuti cabor balap motor.

"Kami pastiya akan memberikan service sebaik mungkin kepada para kontingen yang akan tampil di cabor balap motor, dan kami juga sudah membenahi segala fasilitas agar para kontingen cukup nyaman," tambah Indra.

Ada hal menarik di sini karena pada event nanti akan dihadiri oleh Mateo Guerinoni kometator MotoGP di sebuah stasiun televisi swasta. Namun kehadiran Mateo ke Sirkuit Maggul tidak untuk menjadi komentator melainkan menjadi bintang tamu dan Maeto ingin sekali melihat sirkuit ini secara langsung.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top